HOME, Santai

Bikin Melongo, Ini Sinopsis Dokumenter Kriminal Netflix Keep Sweet: Pray and Obey!

Bikin Melongo, Ini Sinopsis Dokumenter Kriminal Netflix Keep Sweet: Pray and Obey!

MOMSMONEY.ID - Netflix kembali meluncurkan sebuah serial dokumenter yang diadaptasi dari kisah kriminal di dunia nyata.

Serial dengan judul Keep Sweet Pray and Obey, adalah serial dokumenter true-crime terbaru yang tayang di Netflix dengan total 4 episode saja. 

Cerita dari serial dokumenter nyata ini mengekspos investigasi kriminal yang telah menjadi incaran FBI sejak lama.

Baca Juga: 4 Drama Korea Ini Pernah Dibintangi Kim Go Eun, Ada Yumi's Cell Loh!

Dalam empat episode, serial ini mengungkap kisah ribuan orang yang berhasil meninggalkan gereja Mormon di Utah untuk memulai ajaran gereja barunya.

Namun yang menjadi perhatian adalah salah satu alasan mereka memulai gereja baru milik sendiri adalah agar para pendirinya dapat memiliki banyak istri.

Jumlah istri yang dimaksud pun juga bukan hanya dua atau tiga saja. Lebih dari 25 perempuan telah dijadikan istri oleh pendiri gereja ini.

Para istri tersebut bahkan telah menjadi seorang ibu dan melahirkan banyak anak dari pendiri gereja sesat tersebut.

Baca Juga: Masih Menyisakan Misteri, Ini Sinopsis Dokumenter The Staircase di Netflix!

Kisah kasus ini menjadi lebih menarik untuk diikuti sebab pendiri gereja ini adalah seorang pria yang berusia 86 tahun dan bahkan menikahi gadis-gadis remaja yang berusia di bawah umur.

Semua perempuan yang menjadi istri dari pendiri pria tersebut hanya tinggal di rumah yang telah disediakan di daerah terpencil dan hampir tidak pernah bersosialisasi dengan dunia luar bahkan tidak memiliki pendidikan yang layak.

Yang membuat kisahnya menjadi mencengangkan adalah setelah kematian sang pendiri gereja tersebut, anak laki-lakinya menjadi pemimpin sekaligus penerus dalam gereja yang menganut aliran sesat ini.

Ankanya juga menikahi banyak perempuan baru sekaligus juga istri dari ayahnya yang telah meninggal, yang juga merupakan ibunya.

Cerita serial dokumenter Keep Sweet Pray and Obey, yang menceritakan tentang sekte poligami di Amerika dan pemimpinnya yang bernama Warren Jeffs ini disampaikan langsung oleh orang-orang yang pernah terlibat di dalam sekte ini dan berhasil keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News