HOME, Santai

Anda Termasuk Orang yang Optimis Atau Ambisius? Yuk, Kenali Perbedaannya

Anda Termasuk Orang yang Optimis Atau Ambisius? Yuk, Kenali Perbedaannya

MOMSMONEY.ID -Dalam mengejar suatu impian atau keinginan tentunya diperlukan sifat yang optimis. Tak jarang pula banyak yang memiliki sikap atau rasa ambisius yang tinggi untuk mencapai impian.

Kepribadian yang optimis dan ambisius kerap kali disalah artikan. Padahal keduanya memiliki perbedaan yang cukup dapat diperhatikan secara seksama.

Beberapa perbedaan dari kedua sifat manusia tersebut dapat dibedakan dalam beberapa hal dan aspek berikut ini.

Baca Juga: Rindu Travelling? Tonton Drama Korea Ini untuk Obati Rindu Travelling

Optimis

Optimism menurut Wikipedia adalah sebuah paham keyakinan atas segala sesuatu yang baik dan menyenangkan dalam memiliki harapan baik di segala hal.

Sikap optimis merupakan salah satu sikap menghadapi segala sesuatu dengan positif. Orang-orang yang memiliki sifat optimis selalu melihat sebuah harapan baik dalam segala hal.

Orang dengan sifat optimis ini selalu menyesuaikan diri dan impian dengan kemampuan yang dimilikinya. Mereka cenderung bisa memilah sebuah impian yang bisa diraih dan yang tidak dapat diraih. 

Kepribadian optimis ini tahu batasan-batasan akan segala hal yang dilakukannya. Selain itu mereka juga tahu rencana dan langkah yang akan diambilnya secara matang.

Baca Juga: Ini Alasan Penting Mengapa Kaum Introvert Berpotensi Menjadi Pemimpin yang Baik

Ambisius

Kata ambisius menurut pengertian dari KBBI adalah sebuah sifat berkeinginan keras untuk mencapai sesuatu. Bisa dalam hal harapan atau cita-cita dengan penuh ambisi.

Orang-orang yang memiliki sifat ambisius ini cenderung lebih fokus pada output atau pencapaian saja dibanding prosesnya. Sehingga mereka cenderung lebih impulsive dan kurang berpikir panjang dalam menentukan sebuah keputusan.

Kepribadian yang ambisius juga cenderung suka untuk memaksakan kehendak mereka. Karena ingin segera meraih apa yang diinginkan oleh mereka.

Biasanya orang dengan kepribadian ambisius ini hanya mengandalkan semangat. Mereka kurang dapat memahami batasan dan langkah yang harus diambilnya secara matang.

Sehingga kepribadian ini cenderung terlihat dan dianggap sebagai kepribadian yang kurang baik. Terutama dalam hal meraih impian atau cita-cita.

Selanjutnya: Ketahui 5 Manfaat Memelihara Hewan Bagi Anak, Salah Satunya Bisa Mengurangi Kesepian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News