HOME, Santai

Anda Hobi Traveling? Kemanayo Tawarkan Peluang Penghasilan Tambahan

Anda Hobi Traveling? Kemanayo Tawarkan Peluang Penghasilan Tambahan

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Siapa yang tak suka pergi berlibur? Bisa bepergian menjelajahi daerah baru dengan menakjubkan pasti disukai hampir semua orang. Sekarang, hobi traveling juga bisa mendatangkan penghasilan tambahan lho!

Setiap orang yang hobi traveling pasti memiliki pengalaman dalam membuat rencana perjalanan atau itinerary. “Melalui Kemanayo, kini setiap pengalaman tersebut dapat dituangkan dalam sebuah digital itinerary, kemudian itinerary tersebut dapat dipasarkan ke masyarakat dan berpotensi mendapatkan penghasilan,” ujar Rizal Azhar, Direktur Kemanayo, Rabu (21/7). 

Baca Juga: Banyak Bekerja dari Rumah, Saatnya Moms Mencari Penghasilan Tambahan

Menurutnya inilah yang membedakan Kemanayo dengan pemain lainnya. Kalau umumnya aplikasi pariwisata lain menjual produk tetapi ini menjual ide dan pengalaman. Pengguna bisa membuat berbagi pengalamannya berwisata ke seluruh destinasi di Indonesia. 

Penggunanya yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi travelingnya bisa mendaftar menjadi travel contributor. Dengan menjadi travel contributor, pengguna bisa membuat itinerary yang kemudian dapat diakses dan dibeli di aplikasi Kemanayo.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea yang Romantis Sampai Bikin Nangis

Yuk simak aturan mainnya : 

  • Pengguna bisa mendaftar dengan sebelumnya membuat akun terlebih dahulu dengan mengunduh aplikasi dari Google Play atau Apple App Store  Setelah login pengguna bisa masuk ke menu profil dan memilih menu Be a Contributor.
  • Untuk membuat perencanaan perjalanan, ada dua menu yang ditawarkan. Pertama, create with map yang memungkinkantravel contributor memasukkan tempat-tempat wisata yang sudah terdaftar di Google maps. Kedua, create with exploring dengan cara memasukkan tempat wisata yang belum terjamah (hidden gems) dan tidak ditemukan di Google Map. 
  • Agar itinerary diketahui banyak orang, travel contributor bisa membagikannya ke teman, kerabat, maupun keluarga atau bisa juga membuat foto ataupun video teaser agar menarik.
  • Nantinya travel contributor akan mendapatkan komisi hingga 50% dari perencanaan perjalanan yang terjual. 

Gimana berminat mendapat penghasilan tambahan? Yuk bagikan pengalaman travelingmu!

Baca Juga: Ketahui, Ini Empat Fitur Spotify yang Jarang Orang Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News