HOME, Santai

Anda Gemar Minum Kopi? Simak Sejarah Penyebaran Kopi di Dunia

Anda Gemar Minum Kopi? Simak Sejarah Penyebaran Kopi di Dunia

MOMSMONEY.ID - Kopi adalah salah satu minuman yang memiliki banyak peminat yang bertambah dari hari ke hari.

Meskipun memiliki rasa yang dominan pahit, kopi tetap memiliki penggemarnya yang tak berkurang setiap harinya.

Sejarah kopi sendiri pertama kali ditemukan oleh bangsa Etiopia di Benua Afrika. Kopi sendiri juga mulai diperkenalkan pertama kali pada abad ke-15.

Baca Juga: Suka Mengunjungi Kafe, Yuk Bikin Konten Cafe Hopping Aja di Youtube

Secara etimologi kopi berasal dari Bahasa Arab yaitu qahwah. Qahwah memiliki arti kekuatan karena pada awalnya kopi digunakan sebagai salah satu minuman berenergi tinggi untuk menambah kekuatan.

Lalu seiring dengan perkembangan jaman qahwah mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari Turki.

Tak berhenti di Turki, kahveh kembali mengalami perubahan nama menjadi koffie dalam Bahasa Belanda yang kemudian diserap menjadi kopi dalam Bahasa Indonesia.

Kopi sendiri dalam sejarahnya berasal dari bangsa Afrika yang dimana pada saat itu orang orang bangsa Etiopia memiliki kegemaran untuk menyeduh biji kopi yang dicampurkan dengan lemak hewan dan anggur.

Baca Juga: Manfaat Ampas Kopi untuk Menghitamkan Rambut Alami

Setelahnya kopi kemudian mulai menyebar ke bangsa Arab. Kopi pada masa awal penyebarannya di Arab dikonsumsi oleh orang Arab yang dikonsumsi untuk menambah energi dan menghilangkan kantuk saat beribadah pada malam hari.

Setelah itu kemudian kopi semakin berkembang ke pasar Eropa, Perancis, dan juga Brasil. Tentu saja perkembangan kopi untuk diseduh juga berkembang seiring dengan perkembangan kopi di seluruh pasar dunia.

Kopi sendiri memiliki dua jenis kopi umum yang berasal dari biji Robusta dan Arabica. Keduanya memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal rasa.

Selain itu kopi sendiri juga telah dimodifikasi dalam beberapa jenis minuman modern dan khas dari sebuah daerah yang ada di dunia. Sehingga pengalaman merasakan kopi yang khas dari setiap daerah bisa dirasakan oleh penikmat kopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News