Santai

Ampuh, Coba 5 Cara Mudah Ini Buat Hilangkan Bau Badan Secara Alami

Ampuh, Coba 5 Cara Mudah Ini Buat Hilangkan Bau Badan Secara Alami

MOMSMONEY.ID - Cari tahu beberapa cara alami yang berguna untuk menghilangkan bau badan dengan mudah.

Bau badan bisa menjadi masalah yang dapat mengganggu aktivitas. Jika tidak segera diatasi, permasalahan bau badan ini juga akan mengganggu orang di sekitar.

Beberapa produk kecantikan bisa digunakan untuk mengatasi bau badan. Namun, ada baiknya untuk mengatasi bau badan dari akarnya secara alami.

Nah, coba ikuti beberapa cara mudah berikut ini agar bisa membantu menghilangkan bau badan secara alami.

Baca Juga: Stop Lakukan 5 Hal Berikut jika Kulit Ingin Tampak Flawless Saat Pernikahan

Mengurangi makanan menyengat

Ketika menghadapi permasalahan bau badan, makanan juga memiliki peran penting di dalamnya. Makanan yang memiliki bau menyengat jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, bisa menyebabkan bau badan. 

Melansir laman Health Line, makanan yang mengandung sulfur seperti brokoli, kubis, dan bunga kol bisa menjadi sumber makanan penyebab bau badan.

Tak ketinggalan juga dengan bawang-bawangan. Cobalah untuk mengurangi dan membatasi konsumsi makanan dengan bau menyengat jika memiliki masalah bau badan.

Atau coba menggantinya dengan sumber makanan lainnya yang tidak memicu munculnya bau badan.

Kenakan pakaian bersih

Keinginan untuk menggunakan pakaian yang sama setelah mandi bisa menjadi penyebab munculnya bau badan. Bakteri yang menempel pada baju kotor dapat dengan mudah untuk menempel kembali pada badan yang bersih.

Maka dari itu sebisa mungkin untuk selalu mengenakan pakaian bersih setelah mandi. Agar bakteri tak mudah berkembang biak kembali dan menyebabkan bau badan.

Rajin mandi

Biasakanlah untuk mandi 2x sehari, terutama jika memiliki aktivitas padat di luar rumah. Mandi dengan rutin bisa membantu menghilangkan bakteri penyebab bau badan. Jangan lupa untuk menggunakan sabun yang mengandung antibakteri.

Gunakan sabun tersebut saat mandi, agar bakteri yang menempel pada tubuh bisa hilang dan tubuh terasa lebih segar.

Baca Juga: 6 Cara Memilih Deodorant yang Benar, Jangan Asal Pilih!

Gunakan deodoran

Ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi sumber munculnya bau badan. Gunakan deodoran setelah mandi pada bagian ketiak yang kering dan bersih.

Agar terhindar dari kondisi lembap, tunggu deodoran hingga kering baru kenakan pakaian.

Laman NHS menyarankan agar menggunakan deodoran dengan kandungan anti perspirants yang memiliki manfaat untuk mencegah munculnya bakteri penyebab bau badan.

Keringkan badan

Mengeringkan badan dengan benar juga bisa membuat tubuh terhindar dari risiko bau badan. Setelah mandi pastikan untuk mengeringkan badan dengan benar dan secara menyeluruh.

Jangan lupakan bagian-bagian kecil dan lipatan tubuh untuk turut dikeringkan juga. Karena bakteri mungkin saja masih tertinggal di sana.

Jadi, mulai coba terapkan cara tersebut yuk untuk mengatasi masalah bau badan dengan mudah dan alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News