Bugar

6 Cara Memilih Deodorant yang Benar, Jangan Asal Pilih!

6 Cara Memilih Deodorant yang Benar, Jangan Asal Pilih!

MOMSMONEY.ID - Anda perlu tahu beberapa cara memilih deodorant. Seperti diketahui, deodorant membantu untuk mengurangi keringat berlebih dan mengatasi bau badan. 

Jika Anda asal pilih, deodorant malah bisa menimbulkan iritasi pada kulit ketiak. Deodorant memiliki kandungan yang berbeda-beda, ditambah lagi setiap orang juga memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. 

Oleh karena itu, simak enam cara memilih deodorant yang benar, dilansir dari thebodyshop.co.id

1. Deodorant dengan anti perspirant

Cara memilih deodorant yaitu pilih deodorant dengan anti perspirant. Anti perspirant adalah bahan yang mampu menghilangkan bau dan menghambat timbulnya keringat, serta mengurangi kelembapan di ketiak.

Deodoran ini sangat cocok bagi Anda yang memproduksi keringat berlebih dengan aroma yang kurang sedap.

Baca Juga: Promo Traveloka 7-19 Maret 2023, Diskon Tiket Pesawat Domestik Hingga Rp 1 juta

2. Deodorant non alkohol

Cara memilih deodorant selanjutnya adalah pilih yang tidak mengandung alkohol. Apalagi bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Hal ini karena alkohol bisa memicu terjadinya infeksi kulit pada ketiak.

Bila Anda sudah terlanjur memilih deodorant yang mengandung alkohol, hindari penggunaan deodorant ini setelah Anda mencukur rambut ketiak.

3. Hindari pemakaian deodorant mengandung pemutih

Selain deodorant yang tidak mengandung alkohol, kandungan pemutih yang terkandung dalam deodoran juga bisa menyebabkan iritasi kulit pada ketiak terutama bagi Anda  yang berkulit sensitif.

4. Pakai deodorant yang senada dengan parfum

Kemudian, pilih deodorant yang aromanya senada dengan parfum yang digunakan. Karena bila Anda memilih jenis parfum yang berbeda dengan deodorant, maka bisa membuat aroma parfum tidak maksimal. 

Contohnya, jika Anda memilih parfum beraroma bunga, maka sebaiknya pilih deodoran yang beraroma musk, manis, atau beraroma bunga.

Baca Juga: Promo Traveloka dengan Diskon Tambahan Pesawat Domestik Rp 300.000 di Jam Tertentu!

5. Pilih Deodorant sesuai kebutuhan 

Cara memilih deodorant berikutnya adalah pilih deodorant yang sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda. 

Sudah banyak varian deodorant yang bisa Anda temukan di pasaran seperti stick, roll-on, cream, gel, dan deodoran aerosol (spray) dan masing-masing memiliki kenyamanan yang berbeda ketika digunakan. 

6. Pilih brand yang bereputasi baik

Cara memilih deodorant lainnya adalah pilih brand yang bereputasi baik. Di pasaran sudah sangat banyak produsen atau brand deodorant yang bermunculan.

Anda harus mencari terlebih dahulu apakah deodorant tersebut diproduksi oleh perusahan besar atau tidak. Anda bisa mencari informasinya dari internet.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan apakah deodorant yang Anda pilih sudah memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Jadi, pilihlah deodorant yang diproduksi oleh produsen atau merek dengan reputasi baik di kalangan konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News