HOME, Bugar

Alami dan Cepat, Ini 5 Bahan yang Berkhasiat Memutihkan Ketiak

Alami dan Cepat, Ini 5 Bahan yang Berkhasiat Memutihkan Ketiak

MOMSMONEY.ID - Bagi wanita, merawat ketiak merupakan salah satu hal yang penting. Agar dapat menunjang penampilan, wanita bisa saja pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan hasil ketiak yang bersih yang instan.

Tapi jika belum punya uang lebih untuk merawat ketiak di salon, Moms bisa memakai bahan-bahan alami untuk memutihkan ketiak. Nah, Momsmoney  merangkum lima bahan yang dapat memutihkan ketiak secara alami dan cepat. Simak ulasan berikut ini!

1. Baking Soda 

Baking soda bisa menjadi salah satu bahan yang dapat memutihkan ketiak. Bahan yang biasanya anda gunakan untuk membuat kue ini cukup efektif memudarkan warna gelap di ketiak. Melansir Rexona.com, berikut ini cara mengolah baking soda untuk merawat ketiak.

Masukkan baking soda secukupnya ke dalam sebuah wadah, tambahkan perasan satu buah lemon ke dalamnya. Kemudian, aduk baking soda dan air lemon hingga menjadi pasta yang agak kental. Selanjutnya, aplikasikan pada ketiak sambil melakukan gerakan memutar selama 3 menit.

Akhiri dengan membasuh ketiak untuk membersihkan sisa pasta baking soda dan lemon. Lakukan perawatan sederhana ini tiga kali seminggu untuk memperoleh hasil yang lebih cepat.

Baca Juga: Moms, Ini 5 Bahan Alami Menghilangkan Bibir Hitam

2. Madu dan mentimun

Madu dan mentimun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dua bahan tersebut dapat digunakan untuk memutihkan ketiak.

Cara mengolahnya yaitu kupas dan tumbuk satu buah mentimun sampai halus. Lalu masukan tiga sendok madu dan aduk hingga rata. Selanjutnya, aplikasikan di ketiak dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas ketiak dengan air hangat.

3. Kunyit

Tak hanya menghilangkan bibir hitam, kunyit juga bisa memutihkan ketiak. Cara mengolahnya yaitu campurkan kunyit, mentimun dan perasan lemon ke dalam wadah. Aduk merata sampai berbentuk pasta. Selanjutnya, aplikasikan pada ketiak dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas ketiak dengan air mengalir.

4. Lidah buaya

Moms mungkin sudah tahu bahwa lidah buaya banyak berkontribusi di dunia kecantikan. Lidah buaya juga mampu memutihkan ketiak. Caranya, Moms bisa langsung mengaplikasikan lidah buaya pada bagian ketiak.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak. Caranya, oleskan minyak kelapa pada ketiak, kemudian pijat selama 15 menit. Lalu, bilas dengan sabun dan air mengalir. 

Penyebab ketiak menghitam dikarenakan oleh banyak faktor salah satunya pakaian yang terlalu ketat. Serat pakaian yang ketat akan bergesekan dengan permukaan kulit ketiak berkali-kali. Hal tersebut dapat menyebabkan kulit ketiak yang sensitif menghitam, terlebih jika bahan sintetis yang digunakan berserat kasar.

Nah, Moms, itulah bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak. Lakukan secara rutin dan bertahap, ya!

Selanjutnya: Manfaat Mengonsumsi Buah Naga untuk Kecantikan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News