HOME, Bugar

Moms, Ini 5 Bahan Alami Menghilangkan Bibir Hitam

Moms, Ini 5 Bahan Alami Menghilangkan Bibir Hitam

MOMSMONEY.ID - Moms, apakah Anda merasa tidak percaya diri dengan bibir hitam? Bibir hitam memang kurang menarik untuk dipandang, sehingga wanita berupaya menutup bibir hitam dengan lipstik.

Munculnya bibir hitam disebabkan oleh faktor genetik dan gaya hidup. Bila Anda perokok aktif, kemungkinan besar akan merubah warna dasar bibir Anda menjadi gelap. 

Karena itu, Anda bisa menghilangkan bibir hitam untuk menunjang penampilan menjadi lebih indah dan sehat. Salah satu cara terbaik untuk merawat bibir dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah didapat, seperti dilasir dari theAsianparent, yaitu:

1. Kunyit

Bumbu dapur ini ternyata dapat menghilangkan bibir hitam secara alami. Menurut penelitian tahun 2010, kunyit dapat bertindak sebagai inhibitor melanin. Berikut cara mengelola kunyit untuk bibir sebagai berikut:

  • Masukkan 1 sdm susu ke dalam mangkuk kecil.
  • Tambahkan bubuk kunyit secukupnya untuk membuat pasta.
  • Dengan ujung jari yang basah, gosokkan pasta di bibir anda.
  • Biarkan di tempat selama sekitar lima menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Setelah bibir kering, oleskan pelembab bibir.

2. Minyak zaitun

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut tetapi minyak zaitun juga bisa mencerahkan bibir anda. Caranya dengan mencampurkan setengah sendok teh gula dan beberapa tetes minyak zaitun.

Lalu, gosok dengan lembut ke bibir Anda, lakukan secara rutin selama seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.Selain untuk mencerahkan bibir, minyak zaitun juga dapat mengatasi bibir pecah-pecah dan kering.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Shampo Organik Solusi Dari Masalah Rambut

3. Lemon

Tahukan Anda bahwa lemon memiliki sifat memutihkan dan exofoliating alami. Cara membuat lemon untuk menghilangkan bibir hitam yaitu campurkan perasan lemon dengan sedikit gula, lalu gosokkan perlahan pada bibir.

Asam di dalam lemon dapat membantu menghilangkan warna hitam dan mengembalikan warna bibir yang asli.

4. Lidah buaya

Cara mengelola lidah buaya yaitu oleskan tipis-tipis gel lidah buaya segar ke bibir Anda. Setelah kering, bilas dengan air hangat.

5. Minyak kelapa

Caranya sangat mudah, oleskan minyak kelapa ke bibir anda secara merata. Lakukan cara ini beberapa kali di siang hari dan juga sebelum tidur di malm hari. 

Nah, itulah lima bahan alami yang dapat menghilangkan bibir hitam anda. Apakah anda tertarik mencoba, moms?

Selanjutnya: PPKM Diperpanjang! Ini Cara Merawat Kuku Kaki di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News