Santai

AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan Untuk Mudik Lebaran

AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan Untuk Mudik Lebaran

MOMSMONEY.ID - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023, Indonesia AirAsia menambah frekuensi penerbangannya untuk beberapa rute populer. Penambahan frekuensi penerbangan ini akan efektif beroperasi pada 13 April hingga 1 Mei 2023, untuk rute domestik dan internasional.

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine menuturkan, untuk mengakomodir kebutuhan penumpang akan menambah 158 penerbangan ekstra, sehingga frekuensi penerbangan yang tadinya 985 meningkat menjadi 1.143.

"Penambahan frekuensi ini kami lakukan untuk beberapa rute domestik di antaranya Bali, Labuan Bajo, Surabaya, hingga rute internasional seperti Singapura dan Thailand," ujar Veranita.

Dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan ini, Indonesia AirAsia menyediakan kursi sebanyak 205.740 dari kapasitas sebelumnya yang berjumlah 177.300 untuk rute-rute tertentu. Semua penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus A320.

Selain memaksimalkan kapasitas dengan menambah frekuensi penerbangan, pihak Indonesia AirAsia juga melakukan persiapan secara menyeluruh. Seperti pengalaman perjalanan yang menyenangkan, aman dan nyaman bagi seluruh penumpang. Serta dari sisi keamanan, Veranita bilang Airasia telah menyiapkan personel Keamanan Penerbangan yang terlatih, dengan jumlah dan kualifikasi sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Indonesia.

"Kami juga senantiasa meningkatkan fungsi quality assurance terhadap operasional kegiatan keamanan penerbangan AirAsia,” imbuh Veranita.

Baca Juga: AirAsia Terbang Langsung dari Jakarta ke Perth, Cek Jadwal Penerbangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News