Santai

AirAsia Ride Bisa Dipesan Jauh-Jauh Hari, Begini Cara Pemesanannya

AirAsia Ride Bisa Dipesan Jauh-Jauh Hari, Begini Cara Pemesanannya

MOMSMONEY.ID - AirAsia Ride meluncurkan fitur terbaru, pengguna bisa melakukan pemesanan taksi online antarnegara sejak tiga hari bahkan empat jam sebelum tiba di negara tujuan. Berikut ini cara melakukan pemesanan jauh-jauh hari.

Fitur ini pun juga dapat diakses bagi mereka yang ingin ke Bali maupun seluruh negara yang sudah punya layanan AirAsia Ride. Kehadiran fitur terbaru AirAsia Ride ini ditujukan untuk mengoptimalisasi potensi industri pariwisata di Indonesia khususnya Bali.

Berdasarkan data Perkembangan Pariwisata dan Transportasi Nasional Februari 2023 dari Badan Pusat Statistik, jumlah kumulatif wisatawan mancanegara pada pintu Bandara Internasional Ngurah Rai selama Januari hingga Februari 2023 mencapai lebih dari 640.000 kunjungan.

Fakta ini sejalan dengan kampanye #AyokemBALI yang disuarakan oleh Airasia Super App untuk mengakselerasi wisatawan asing menuju pulau dewata.

Head of Delivery Airasia Super App Indonesia Arbi Wienandar menyampaikan, dalam upaya untuk memperkuat posisi sebagai platform perjalanan dan gaya hidup, secara konsisten AirAsia menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik bagi wisatawan. 

Baca Juga: Mau Mudik Bebas Hambatan? Simak Tips dari Airasia Super App Berikut

"Kami berbangga dapat menjadi pionir yang membawa inovasi fitur pemesanan terjadwal antar negara di pasar Indonesia, yang juga secara simultan dapat menjadi magnet pariwisata Bali bagi wisatawan asing," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/4).

"Kini, para wisatawan mancanegara dari Malaysia, Singapura, Australia, dan belahan dunia manapun dapat semakin mudah mengeksplorasi destinasi favorit di pulau Bali dengan pemesanan Airasia Ride sesuai jadwal penjemputan yang mereka inginkan," ujarnya.

Nah, simak cara menggunakan fitur pemesanan airasia ride jauh-jauh hari.

  • Buka aplikasi Airasia Super App, dan klik ikon “Ride”. 
  • Tentukan negara tujuan dengan cara
  • Klik “Change” 
  • Pilih destinasi negara tujuan: Malaysia, Thailand, atau Indonesia
  • Atur jadwal, titik penjemputan serta destinasi Airasia ride Anda
  • Klik “Schedule”, lalu atur tanggal dan jam sesuai jadwal ketibaan Anda
  • Masukkan titik penjemputan dan destinasi, baik bandara, hotel, atau tempat lainnya
  • Tarif pembayaran akan mengikuti kurs mata uang negara tujuan
  • Fitur pemesanan terjadwal ini tersedia tiga hari hingga empat jam sebelum jadwal penjemputan

Itulah cara melakukan pemesanan jauh-jauh hari AirAsia Ride.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News