InvesYuk

Mau Mudik Bebas Hambatan? Simak Tips dari Airasia Super App Berikut

Mau Mudik Bebas Hambatan? Simak Tips dari Airasia Super App Berikut

MOMSMONEY.ID - Momen pulang kampung bukan tanpa risiko. Di tengah padatnya mudik Airasia Super App membagiakn travel hacks atau tips perjalanan agar bebas hambatan. 

Airasia Super App melihat jelang mudik ada saja risiko yang bisa membuat momen pulang kampung jadi kurang nyaman. Mulai dari antrean yang menyebabkan keterlambatan hingga pengeluaran yang melebihi perencanaan awal.

Nah, momen lebaran tahun ini menjadi lebih spesial karena regulasi pembatasan perjalanan seperti saat pandemi sudah tak ada lagi. Ditambah masa cuti bersama diperpanjang selama lima hari. Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub sendiri memprediksi jumlah pemudik dengan pesawat di masa libur Lebaran 2023 akan mencapai sekitar 6,19 juta orang.

Penasaran, apa saja travel hacks dari Airasia Super App yang tidak boleh dilewatkan untuk mudik Lebaran nanti? Simak rangkuman berikut ya khususnya bagi yang akan mudik dengan jalur transportasi udara atau pesawat. 

Baca Juga: Pastikan Rumah Aman, Ini Tips Mudik Aman dan Nyaman ala Tiket.com

Pertama, gunakan fasilitas check-in mandiri. Pasalnya,  situasi bandara pada musim mudik akan mencapai titik puncak keramaian. Oleh karena itu, sebaiknya luangkanlah waktu untuk tiba lebih awal 2-3 jam sebelum waktu penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan antrean penumpang. 

Bagi penumpang maskapai AirAsia dan hanya membawa bagasi kabin, Anda bisa menghemat waktu dengan fitur check-in mandiri di airasia Super App. Sedangkan, untuk maskapai lainnya, penumpang juga bisa menggunakan mesin anjungan check-in mandiri yang tersedia di bandara. 

Kedua, jangan sampai lebih bayar bagasi, bawa barang secukupnya. Tentu penumpang sudah tahu, bahwa seluruh maskapai menerapkan batas kapasitas bagasi yang perlu penumpang ketahui. Untuk menghindari risiko biaya bagasi tambahan, maksimalkan ruangan koper dengan membawa perlengkapan travel size berukuran kecil, serta menyimpan pakaian di dalam plastik vakum.

Tak bisa dipungkiri bahwa orang akan membawakan oleh-oleh untuk keluarga di kampung. Saran dari Airasia Super App adalah bisa memesan hadiah Lebaran secara online misalnya saja  dan produk akan langsung dikirimkan ke alamat tujuan.

Ketiga, jika butuh akomodasi tambahan baiknya pilih hotel dekat dengan rumah keluarga. Memang, keseruan menginap bersama keluarga besar barangkali menjadi tradisi mudik yang dinantikan oleh banyak orang. Namun, dengan keterbatasan ruang dan banyaknya anggota keluarga yang berkunjung, Anda mungkin membutuhkan akomodasi ekstra.

Lebih baik, pemilihan hotel juga mempertimbangkan jarak dengan lokasi rumah keluarga. Strategi ini beralasan untuk efisiensi waktu dan biaya transportasi saat kunjungan silaturahmi. 

Keempat, rahasia tiket pesawat murah dengan optimalkan poin loyalitas. Nyatanya, biaya tiket pesawat bisa jauh lebih hemat. Salah satunya, dengan memanfaatkan airasia rewards yang merupakan program loyalitas terintegrasi di ekosistem airasia Super App. Program ini memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna untuk mengumpulkan dan menukar airasia points dari setiap transaksi layanan di dalam aplikasi. 

Itulah tips versi airasia Super App yang bisa Anda terapkan saat perjalanan mudik. Apakah Anda sudah siap untuk pulang kampung?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News