HOME, Keluarga

9 Nama Bayi Perempuan Terbaik Bernuansa Musim Semi dan Keindahan Alam

9 Nama Bayi Perempuan Terbaik Bernuansa Musim Semi dan Keindahan Alam

MOMSMONEY.ID - Musim semi sebagaimana dilansir dari Wikipedia adalah salah satu dari empat musim di daerah subtropis. Di belahan utara bumi, musim semi dimulai sekitar tanggal 21 Maret hingga 21 Juni. Sementara itu, musim semi dimulai sekitar 23 September-21 Desember di belahan selatan bumi.

Meski Indonesia tidak mengalami musim semi, namun tidak bisa disangkal bahwa keindahan musim semi di negara-negara subtropis terlihat begitu indah dan menakjubkan.

Bagi Anda para pengagum musim semi, nuansa musim yang penuh bunga bermekaran ini tetap bisa Anda hadirkan di dalam rumah lewat kehadiran anak Anda lho Moms. Cocok untuk diberikan pada si kecil yang sebentar lagi lahir, inilah 9 nama bayi perempuan terbaik bernuansa musim semi dan keindahan alam yang dilansir dari Romper.

Baca Juga: Alih-Alih Bilang Tidak, Begini Cara Tepat Menolak Permintaan Anak

1. Aisha

Berasal dari bahasa Arab, Aisha memiliki arti “kehidupan”. Dalam sejarah Islam, Aisha adalah istri Nabi Muhammad dan nama ini telah masuk ke dalam 10 besar nama terpopuler di berbagai negara seperti Uni Emirat Arab, Kazakhstan, dan Malaysia.

Di Amerika Serikat pada tahun 2020, nama Aisha menduduki urutan ke-533 dalam daftar nama populer.

2. Brigid

Menurut Mythopedia, Brigid adalah dewi musim semi, kesuburan, dan kehidupan Irlandia.

Terdengar unik, Brigid tepat untuk dipilih jika ingin bayi Anda terkoneksi dengan keindahan musim semi.

3. Chloe

Diambil dari bahasa Yunani, Chloe menjadi pilihan nama bayi yang tepat jika Anda senang dengan nuansa musim semi.

Secara harfiah, Chloe memiliki terjemahan “Tunas Hijau Muda”. Dalam mitologi Yunani, Chloe merupakan nama panggilan untuk dewi pertanian bernama Demeter.

4. Daisy

Terdengar segar dan ringan untuk disebut, Daisy merupakan nama lain dari bunga aster. Daisy memiliki arti harfiah yakni “Day’s Eye”, karena bunga Daisy selalu mekar di pagi hari dan kuncup pada malam hari.

Apabila Anda mengharapkan si kecil senantiasa ceria di saat hari terang dan tidur nyenyak di malam hari, maka nama Daisy cocok untuk Anda pilih.

5. Freya

Freya adalah dewi Norse yang meninggalkan bumi selama bulan-bulan dingin dan kembali saat musim semi untuk mengembalikan keindahan alam.

Bisa dieja Freyja atau Freja, nama Freya telah naik peringkat dalam beberapa tahun terakhir.

6. Laverna

Laverna berarti “Lahir di Musim Semi”.

Meski terdengar asing, namun Laverna sangat menarik untuk dipilih jika Anda menginginkan nama anak yang bermakna indah sekaligus bernuansa klasik.

7. Lillian

Terinspirasi dari bunga lily, nama Lillian sangat cocok untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Mei.

Memiliki pesan “Anda Telah Membuat Hidup Saya Lengkap”, Lillian menunjukkan sentimen yang indah untuk kedatangan anggota baru di tengah keluarga.

8. Melissa

Sangat manis diucapkan, Melissa memiliki arti “Lebah Madu”.

Nama Melissa lekat dengan nuansa musim semi karena bunga-bunga yang bermekaran akan mengundang lebih banyak lebah madu.

9. Thalia

Thalia adalah salah satu nama dari tiga rahmat dalam mitologi Yunani. Memiliki arti “Berkembang” dalam bahasa Yunani, Thalia juga berarti “Embun Tuhan” dalam bahasa Ibrani.

Thalia pas untuk diberikan kepada bayi yang lahir di bulan-bulan musim semi karena musim semi identik dengan embun dan bunga yang berkembang.

Itulah 9 nama bayi perempuan terbaik yang memiliki nuansa musim semi dan keindahan alam. Kira-kira, nama mana yang akan Anda berikan untuk jelita kecil Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News