Santai

9 Drakor Netflix Masuk Nominasi Baeksang Arts Awards 2023, Sudah Nonton Semua?

9 Drakor Netflix Masuk Nominasi Baeksang Arts Awards 2023, Sudah Nonton Semua?

MOMSMONEY.ID - Wajib tonton, ini sederet drama Korea Netflix yang berhasil masuk dalam nominasi Baeksang Arts Awards 2023.

Baeksang Arts Award 2023 adalah penghargaan bergengsi perfilman Korea yang dijadikan patokan kesuksesan sebuah tontonan di Korea.

Di tahun 2023, beberapa judul drama Korea Netflix berhasil masuk dalam jajaran nominasi Baeksang.

Ini dia daftar beberapa drakor Netflix wajib tonton yang masuk nominasi Baeksang Arts Awards 2023.

Baca Juga: 4 Drama Korea Ini Punya Tema Cerita Tentang Dukun, Seru Semua

Alchemy of Souls

Alchemy of Souls turut dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea seperti, Lee Jae Wook, Jung So Min, Minhyun, dan juga Shin Seung Ho. Ceritanya bermula dari empat jiwa yang telah meninggal namun kembali hidup atau mengalami reinkarnasi.

Empat jiwa ini kini hidup dalam empat orang dengan latar belakang berbeda-beda. Namun keempatnya sama-sama hidup di negara yang bernama Daeho.

Crash Course in Romance

Drama misteri romantis dibintangi Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon ini menuai popularitas tinggi. Seorang mantan atlet nasional wanita kini menjalankan toko kudapan. Karena satu dan lain hal, ia mendaftarkan anaknya ke sebuah lembaga pendidikan privat.

Lembaga tersebut adalah tempat para murid untuk belajar dan mempersiapkan ujian masuk universitas. Di sana ia kemudian bertemu dengan seorang pengajar populer yang sensitif dan menyebalkan.

Baca Juga: Sinopsis Doctor Cha, Drakor Komedi Medis Terbaru di Netflix

The Glory

Menuai popularitas tinggi di Netflix, drama Korea The Glory juga berhasil masuk dalam nominasi Baeksang Arts Awards 2023, loh. Menariknya, kedua bagian dari drama Korea ini juga menuai popularitas tinggi hingga masuk jajaran top series Netflix.

Kisahnya mengikuti Dong Eun dalam menjalankan misi balas dendam pada orang-orang yang merundungnya semasa ia sekolah. Drama Korea ini dibintangi oleh Song Hye Kyo, Lim Ji Yeon, Lee Do Hyun, dan Jung Sung Il.

Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea berjudul Extraordinary Attorney Woo ini merupakan drakor populer di Netflix yang bertema legal dan hukum. Drama ini memiliki karakter utama bernama Woo Young Woo yang diperankan oleh Park Eun Bin.

Ia merupakan seorang dengan spektrum autisme yang memiliki profesi sebagai seorang pengacara. Drakor ini juga berhasil masuk jajaran nominasi Baeksang 2023.

Baca Juga: Penuh Teknologi, Ini 6 Rekomendasi Drakor Sci-Fi Terbaik

Narco-Saints

Merupakan serial drama Korea yang juga populer di Netflix, Narco-Saints menceritakan tentang perjalanan seorang wirausahawan biasa yang terlibat dalam misi rahasia pemerintahan untuk menangkap seorang bandar narkoba Korea yang melakukan aksinya di Amerika Selatan.

Drakor ini menjadi salah satu drakor kriminal populer yang tayang di Netflix pada tahun 2022.

My Liberation Notes

Drama slice of life ini dibintangi oleh Kim Ji Won, Lee El, Lee Min Ki, dan juga Son Suk Ku. Drama ini menceritakan tentang kisah kehidupan saudara kandung dan juga orang asing di sebuah desa bernama desa Sanpo.

Seorang pria misterius yang tiba-tiba muncul di desa Sanpo dan juga di kehidupan tiga bersaudara tersebut. Ia kemudian membawa perubahan bagi kehidupan keluarga tersebut.

Baca Juga: 6 Variety Show Korea Populer Ini Dibintangi Oleh Yoo Jae Suk

Little Women

Little Women mengisahkan tentang tiga bersaudara yang harus menghadapi sebuah permasalahan besar di tengah kepribadian mereka yang berbeda jauh.

Ketiga saudara perempuan ini hidup dalam kemiskinan yang kemudian hidup mereka berubah drastis waktu mereka menemukan uang sebanyak 70 miliar won. Setelah menemukan uang tersebut, mereka kemudian harus menghadapi banyak permasalahan dengan orang baru. Termasuk salah satunya adalah keluarga terkaya di Korea.

Our Blues

Our Blues merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Woo Bin, Shin Min Ah, dan juga banyak bintang papan atas lainnya.

Our Blues menceritakan tentang kehidupan penduduk di Pulau Jeju yang memiliki masalah dan kehidupannya masing-masing. Namun, mereka masih tinggal di satu desa yang sama dan saling membantu meringankan beban satu sama lain.

Under the Queen’s Umbrella

Drama Netflix selanjutnya yang juga masuk nominasi Baeksang 2023 adalah drakor yang dibintangi oleh Kim Hye Soo dengan judul Under the Queen’s Umbrella. Kim Hye Soo berperan sebagai seorang ratu yang penuh semangat dan memiliki anak laki-laki.

Namun, ia harus berusaha untuk mendidik anak laki-lakinya tersebut agar memiliki bekal sebelum menjadi raja Joseon di masa depan, sembari menyingkirkan orang-orang yang ingin mengambil tahta sang anak.

Itulah tadi daftar drama Korea Netflix yang berhasil masuk daftar nominasi Baeksang Arts Awards 2023. Sudah nonton semua, belum?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News