Santai

8 Vocab Ini Sering Muncul dalam Drakor Saeguk, Cari Tahu di Sini

8 Vocab Ini Sering Muncul dalam Drakor Saeguk, Cari Tahu di Sini

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa vocab atau kata yang sering muncul dan digunakan dalam drama Korea kerajaan atau drakor saeguk. Apa saja, sih?

Kata-kata atau vocab tentang kerajaan tentunya juga wajib diketahui agar bisa tahu jalan cerita drakor saeguk.

Ada beberapa vocab saeguk yang sering muncul dan digunakan dalam drama Korea saeguk atau kerajaan. Tentu saja, sebagai fans drakor kerajaan wajib tahu artinya.

Untuk menambah pengetahuan bahasa Korea tentang kerajaan, berikut ini Momsmoney merangkum daftar vocab kata populer yang sering muncul dalam drakor saeguk.

Baca Juga: Trailer dan Sinopsis Jung E, Film Sci-Fi Korea Baru di Netflix Wajib Tonton

Jeonha

Kata yang satu ini tentu juga tidak asing lagi di telinga penggemar drakor saeguk. Jeonha atau mama memiliki arti yang mulia. Di masa dinasti, kata ini digunakan sebagai gelar untuk orang penting di kerajaan. Panggilan ini juga bersifat formal, ya.

Wang

Vocab pertama yang sering muncul dan wajib diketahui penggemar drakor saeguk adalah wang. Wang artinya adalah raja. Biasanya wang atau raja adalah pria yang menggunakan pakaian paling bagus dan penuh dengan aksesoris mewah.

Wangbi

Wangbi bukan kata yang asing bagi sebagian penggemar drakor saeguk. Namun ternyata, wangbi memiliki arti sama dengan daebi yang berarti ratu istri raja. Daebi memiliki arti ibu ratu yaitu ibu dari raja yang sedang menjabat.

Agasshi

Agasshi adalah kata yang digunakan untuk memanggil perempuan muda dari lingkungan pejabat. Di masa lalu, agasshi sering digunakan untuk memanggil anak perempuan dari pelayan kerajaan yang memiliki peran penting di kerajaan.

Baca Juga: Ceritakan Kehidupan Pasca Kematian, Tonton 4 Drakor Bertema Afterlife Ini yuk

Wangseja

Jika ingin memanggil putra mahkota, maka kata wangseja ini wajib digunakan. Putra mahkota adalah anak raja yang akan mewarisi tahta kerajaan. Sedangkan wangja adalah sebutan untuk putra raja yang lahir dari selir-selirnya.

Manse

Manse juga sering muncul dan digunakan dalam drama saeguk. Kata ini digunakan sebagai kata seruan. Secara sejarah, manse memiliki arti seperti mendoakan raja agar memiliki umur panjang.

Manse pun kini juga masih digunakan sebagai kata yang berisikan doa dan harapan. Seperti judul lagu dari boy group Seventeen, Manse.

Gongju

Jika raja memiliki anak perempuan, maka mereka akan dipanggil dengan sebutan gongju. Gongju adalah kata yang digunakan sebagai sebutan anak perempuan raja yang sedang bertahta pada masa itu.

Hwarang

Populer sebagai salah satu judul drama Korea, Hwarang ternyata juga merupakan vocab yang populer di masa kerajaan Korea.

Seperti dramanya, hwarang adalah sekelompok pemuda dengan penampilan luar biasa di masa Silla yang dilatih sebagai tentara untuk melindungi kerajaan.

Itulah tadi beberapa vocab Korea populer yang sering muncul dan digunakan dalam drama Korea sejarah atau saeguk. Sering dengar kata yang mana, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News