Santai

Ceritakan Kehidupan Pasca Kematian, Tonton 4 Drakor Bertema Afterlife Ini yuk

Ceritakan Kehidupan Pasca Kematian, Tonton 4 Drakor Bertema Afterlife Ini yuk

MOMSMONEY.ID - Menampilkan kehidupan setelah kematian atau afterlife, coba tonton rekomendasi drakor ini, yuk.

Salah satu tema drama Korea yang memiliki cerita menarik adalah yang menceritakan tentang kehidupan alam baka atau afterlife.

Hingga saat ini, masih banyak judul drama Korea dengan cerita fiksi yang memiliki tema cerita tentang kehidupan afterlife.

Beberapa drakor dengan tema afterlife atau alam baka berikut bisa dijadikan alternatif tontonannya:

Baca Juga: Sinopsis Missing: The Other Side, Drakor Misteri Horor Baru di VIU

Missing: The Other Side

Dua orang manusia mampu memasuki sebuah desa yang menjadi tempat arwah-arwah beristirahat. Arwah tersebut adalah arwah yang hilang di dunia manusia dan belum ditemukan.

Kedua pria yang menjadi penghubung dunia nyata dan dunia arwah kemudian membantu untuk tubuh-tubuh dari arwah yang ada di desa tersebut di dunia nyata. Tujuannya, agar mereka tidak terperangkap di desa tersebut dan bisa pergi ke surga.

Drakor ini sedang tayang dengan musim keduanya di VIU.

Tomorrow

Drama Korea yang populer di Netflix ini menceritakan tentang kisah seorang pria yang rohnya gentayangan setelah mengalami koma. Namun, roh pria tersebut dipekerjakan di perusahaan yang ada di alam baka.

Ia merupakan malaikat pencabut nyawa yang memiliki tugas mulia, mencegah orang-orang yang berusaha melakukan upaya bunuh diri. Tomorrow jadi salah satu drakor populer yang memiliki cerita mengharukan untuk ditonton.

Baca Juga: Jadwal Tayang dan Sinopsis Can We Be Strangers? Drakor Baru Kang So Ra

Hotel Del Luna

Satu lagi drama Korea yang juga mengangkat tema tentang afterlife atau kehidupan pasca kematian. Hotel Del Luna adalah drama Korea yang menceritakan kisah sebuah hotel yang di khususkan bagi jiwa-jiwa yang telah mati.

Hotel di alam baka ini memiliki tugas untuk mengurus jiwa-jiwa yang telah mati sebelum akhirnya menuju ke tempatnya. Kehidupan para staf dan juga penghuni hotel ini dapat menjadi gambaran tentang kehidupan jiwa-jiwa yang telah mati.

Hi, Bye, Mama!

Drama Hi, Bye, Mama! menceritakan tentang kisah arwah ibu yang mendapat kesempatan untuk menjadi manusia. 

Ia adalah seorang ibu yang meninggal saat melahirkan sang anak. Dia bisa menjadi manusia jika berhasil mendapatkan kembali tempatnya dalam waktu 49 hari. 

Akhirnya, ia berniat untuk mendapatkan kembali posisinya sebagai seorang ibu dan istri. Walaupun, sang suami sudah memiliki istri baru.

Tak hanya memiliki ending menyedihkan, secara keseluruhan drama ini memiliki cerita haru yang membuat penontonnya meneteskan air mata saat menonton drama ini.

Memiliki genre dan cerita menarik, itulah tadi beberapa rekomendasi drakor tentang afterlife yang menyajikan kisah hidup di alam baka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News