HOME, Keluarga

7 Manfaat Toner untuk Kulit Wajah, Moms Harus Tahu!

7 Manfaat Toner untuk Kulit Wajah, Moms Harus Tahu!

MOMSMONEY.ID - Selain serum dan essence, toner juga termasuk produk skincare yang banyak difavoritkan oleh masyarakat. Melansir Hello Sehat, toner sendiri merupakan produk kecantikan berbasis air yang mengandung berbagai bahan aktif.

Digunakan tepat setelah cuci muka dan sebelum penggunaan pelembab, toner bisa langsung diaplikasikan ke wajah menggunakan telapak tangan atau dituang terlebih dahulu ke kapas kemudian ditepuk-tepuk ke seluruh wajah secara lembut.

Patut dimasukkan ke dalam rutinitas skincare harian, inilah 7 manfaat penggunaan toner untuk kulit wajah yang perlu Moms ketahui sebagaimana dilansir dari Fleur&Bee.

Baca Juga: Cermati Efek Samping 10 Vaksin di Indonesia yang Mungkin Muncul

1. Meminimalkan tampilan pori-pori

Ketika pori-pori tampak lebih kecil, kulit pun akan terlihat lebih halus dan mulus. Untuk mewujudkannya, toner menjadi salah satu produk skincare yang bisa Moms andalkan.

Berkat kemampuannya dalam meminimalkan tampilan pori-pori, toner akan menciptakan penampilan kulit yang jauh lebih cantik dan lebih bercahaya.

2. Membantu melindungi kulit dari unsur eksternal

Umumnya, toner diformulasikan untuk membantu melindungi kulit dari tekanan lingkungan.

Dengan rajin menggunakan toner, bukan tidak mungkin kulit wajah Moms akan tetap terjaga kebersihannya sekaligus terlindungi dari kerusakan akibat paparan unsur eksternal.

3. Mengencangkan kulit

Toner merupakan salah satu produk skincare yang diklaim mampu membantu meremajakan kulit. Produk ini bisa membantu kulit tampak lebih kencang dari sebelumnya.

Untuk merasakan manfaat dan perbedaannya, Moms bisa menggunakan toner sebanyak 2 kali sehari setelah mencuci muka.

4. Menyegaran kulit

Menyemprotkan kulit wajah dengan toner beraroma mawar adalah cara yang bagus untuk memulai atau mengakhiri rutinitas harian Anda.

Jika Moms ingin memanjakan diri sejenak secara instan, maka toner sangat tepat untuk dipilih.

5. Menenangkan kulit

Toner khususnya yang bersumber dari tumbuhan akan menciptakan sensasi menenangkan.

Maka dari itu, toner ini dapat Moms manfaatkan untuk membantu mengurangi kemerahan atau ketidaknyamanan pada kulit.

6. Membantu menghilangkan minyak berlebih dan makeup

Untuk pembersihan wajah yang lebih maksimal, Moms bisa memasukkan toner ke dalam rutinitas skincare harian mulai dari sekarang.

Pasalnya, toner memiliki kemampuan membersihkan kulit dari minyak berlebih, sisa makeup, dan berbagai kotoran lainnya.

7. Membantu kulit mempertahankan kelembaban

Toner terutama yang mengandung rose water atau air mawar mampu menghidrasi kulit secara alami. Selain itu, toner juga mampu membantu meningkatkan penyerapan dari produk pelembab yang Moms gunakan.

Oleh sebab itu, pastikan untuk menggunakan toner sebelum pelembab jika Moms mendambakan kulit yang super lembab dan terlihat sehat.

Itulah 7 manfaat toner untuk kulit wajah. Sebelum memilih suatu produk toner, jangan sampai lupa untuk memeriksa label bahan dan hindari toner yang mengandung banyak bahan kimia atau pengering seperti alkohol, paraben, atau wewangian buatan. Sebagai gantinya, pilihlah bahan-bahan alami seperti green tea yang kaya antioksidan, aloe vera yang super menghidrasi, witch hazel untuk menyeimbangkan minyak, atau rose flower oil untuk mengencangkan kulit.

Selanjutnya: Apakah Anda Termasuk People Pleaser? Yuk Kenali Dulu Ciri-cirinya Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News