Keluarga

7 Cara Mudah Bikin Kulit Glowing dari Dalam, Nomor 4 Sering Diabaikan!

7 Cara Mudah Bikin Kulit Glowing dari Dalam, Nomor 4 Sering Diabaikan!

MOMSMONEY.ID - Mau kulit glowing dari dalam? Berikut 7 cara mudah bikin kulit glowing dari dalam.

Kulit glowing atau bercahaya dapat diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan produk skincare. Namun, tahukah Anda bahwa produk skincare yang digunakan tidak akan memberikan hasil yang maksimal jika tidak dibarengi dengan perawatan dari dalam?

Nah, agar upaya Anda untuk mendapatkan kulit glowing membuahkan hasil yang memuaskan, terapkanlah 7 cara mudah bikin kulit glowing dari dalam, dilansir dari Skinkraft, PURE, dan Refresh Botanicals ini.

1. Olahraga teratur

Olahraga secara teratur sangat penting untuk meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh serta mengirimkan oksigen dan nutrisi penting ke permukaan kulit. Plus, olahraga juga akan memelihara sel-sel sekaligus membantu mengeluarkan keringat dan melepaskan racun dari tubuh dan kulit Anda. Alhasil, kulit akan lebih sehat dan glowing.

Olahraga juga telah terbukti mampu mengurangi stres yang bisa berdampak besar pada vitalitas kulit dengan cara menyeimbangkan kortisol.

Jadi, rajinlah berolahraga mulai dari sekarang jika Anda menginginkan kulit yang glowing. Guna mencegah pori-pori tersumbat dan jerawat, hindari untuk memakai makeup saat berolahraga dan jangan lupa untuk mencuci muka atau mandi setelah berolahraga.

Baca Juga: Pahami 4 Cara Mengatasi Bekas Gigitan Serangga dengan Benar

2. Makan makanan tinggi antioksidan

Radikal bebas termasuk faktor yang membuat kulit susah terlihat glowing. Namun tenang saja, karena Anda bisa melawannya dengan mengonsumsi makanan yang tinggi antioksidan.

Perbanyaklah makan buah-buahan dan sayuran yang berwarna-warni guna memastikan tubuh Anda mendapatkan asupan antioksidan yang dibutuhkan. Dengan mengonsumsi makanan tinggi antioksidan, itu akan memberikan sel tubuh dorongan untuk melawan kerusakan sel yang bisa menyebabkan tanda-tanda penuaan.

Beberapa contoh makanan tinggi antioksidan yang patut Anda masukkan ke dalam diet harian Anda adalah tomat (kaya akan lycopene), jahe (memiliki sifat anti-inflamasi), dan chia seed (tinggi asam lemak omega-3).

3. Perbanyak minum air putih

Kulit terdiri dari 64% air sehingga membutuhkan pengisian konstan melalui hidrasi yang memadai.

Air berperan penting untuk membentuk inti dari penghalang alami kulit. Jika tubuh tidak mendapatkan asupan air yang cukup, kulit pun rentan mengalami kerusakan, kerutan, kendur, kusam, dan jauh dari kata glowing akibat dehidrasi.

Oleh sebab itu, pastikan untuk minum 2-3 liter air setiap harinya. Niscaya, kulit tidak hanya akan terlihat glowing tetapi juga terasa lembut dan kenyal karena terhidrasi dengan baik.

4. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup dapat membantu proses pergantian sel dan pengelupasan kulit. Selain itu, tidur dengan cukup juga bisa merangsang produksi kolagen yang membuat kulit terlihat lebih muda dan montok.

Maka dari itu, ingat-ingat untuk tidur selama 7-8 jam per hari guna membantu menciptakan kulit yang glowing.

Sebaliknya, kurang tidur hanya akan membuat mata Anda bengkak dan dipenuhi lingkaran hitam.

Baca Juga: 4 Bahan Alami yang Efektif untuk Menghilangkan Kapalan pada Kaki, Layak Anda Coba!

5. Lakukan detoks tubuh

Disarankan untuk melakukan detoks tubuh secara berkala jika menginginkan kulit yang tampak lebih glowing.

Cara yang bagus dan bisa Anda pilih untuk mendetoksifikasi seluruh tubuh Anda adalah dengan minum jus detoks, minum teh herbal, puasa intermiten, atau sauna uap.

6. Meditasi

Meditasi merupakan metode yang terbilang ampuh untuk mengajarkan Anda cara mengistirahatkan pikiran yang bisa meningkatkan energi vital “Qi”.

Adapun energi ini mampu menyegarkan sel-sel dan jaringan kulit serta bisa meningkatkan vitalitas dan aliran esensi kehidupan.

Bahkan, tidak sedikit penelitian yang mengungkapkan bahwa meditasi memiliki kekuatan untuk membalikkan tanda-tanda penuaan.

7. Hindari kebiasaan tidak sehat

Ada kebiasaan tertentu yang secara langsung berkontribusi terhadap penuaan entah dengan cara membuat kulit dehidrasi, menghambat penyerapan nutrisi, dan/atau mencegah oksigenasi jaringan yang tepat.

Beberapa kebiasaan tersebut di antaranya merokok, minum alkohol, dan minum kopi.

Apabila sampai saat ini Anda masih melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, alangkah baiknya untuk segera mengurangi atau bahkan menghentikannya jika Anda benar-benar ingin memiliki kulit yang glowing dari dalam.

Demikian 7 cara mudah bikin kulit glowing dari dalam yang layak untuk Anda coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News