Keluarga

6 Rekomendasi Warna yang Cocok Dipadukan dengan Dusty Pink, Bikin Rumah Cantik!

6 Rekomendasi Warna yang Cocok Dipadukan dengan Dusty Pink, Bikin Rumah Cantik!

MOMSMONEY.ID - Dusty pink merupakan salah satu jenis warna yang tengah populer saat ini, mulai dari warna pakaian, aksesoris, hingga cat dinding dan furnitur rumah.

Warna dusty pink adalah jenis warna pink dengan campuran warna kecoklatan, sehingga terlihat “kotor” dibandingkan warna pink pada umumnya.

Nah, supaya warna dusty pink terlihat makin apik di rumah, ada beberapa warna yang cocok dipadukan dengan warna satu ini. Dirangkum dari Treehouse dan Livingetc, berikut rekomendasinya.

Baca Juga: 5 Tips Menggunakan Warna Dusty Pink Pada Interior Rumah

Putih

Warna dusty pink yang dipasangkan dengan warna putih adalah kombinasi warna klasik yang ampuh membuat interior rumah terlihat segar, tapi tetap nyaman dan lembut. Karena kombinasi warna ini bisa memberikan kesan yang terlalu bersih, pastikan Anda menggunakan pernak-pernik atau dekorasi ruangan supaya rumah tetap terasa hidup.

Abu-Abu

Jika Anda bosan dengan warna putih yang terlalu bersih, coba kombinasikan warna dusty pink dengan abu-abu (baik gelap maupun terang). Kombinasi warna ini akan memberi kesan industrial yang membuat rumah Anda terasa lebih nyaman, tapi tidak berlebihan.

Hitam

Termasuk warna yang kontras dan pekat, kombinasi warna dusty pink dengan warna hitam akan menghadirkan kontras yang menarik perhatian. Karena warna hitam rentan membuat rumah terasa gelap, selalu perhatikan proporsi warnanya supaya tetap seimbang.

Baca Juga: Trik Merapikan Rumah dengan Metode KonMari, Bikin Rumah Makin Nyaman Ditinggali!

Kuning dan emas

Jika Anda menginginkan interior rumah yang terkesan mewah dan elegan, coba kombinasikan warna dusty pink dengan aksesoris atau furnitur dengan aksen metalik berwarna keemasan atau tembaga. Atau, kombinasikan warna dusty pink dengan kuning untuk suasana rumah yang lebih hidup dan menyegarkan.

Hijau

Sekilas, kombinasi warna dusty pink dengan warna hijau memang terlihat aneh dan kurang nyambung. Namun, kedua warna ini justru bisa menghadirkan kesan dinamis ke dalam rumah Anda, lo. Kuncinya, pilihlah variasi warna hijau yang menurut Anda paling cocok melengkapi keberadaan warna dusty pink di rumah, misalnya warna hijau botol, hijau zamrud, hingga hijau sage.

Biru

Untuk kesan rumah yang kalem dan sejuk, Anda bisa mengombinasikan warna dusty pink dengan biru, baik biru terang maupun gelap. Biru gelap dengan dusty pink akan menghadirkan kontras warna, sedangkan biru terang atau biru pastel dengan dusty pink akan menghadirkan suasana yang nyaman.

Itulah beberapa rekomendasi warna yang bisa dikombinasikan dengan warna dusty pink. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News