Keluarga

5 Tips Menggunakan Warna Dusty Pink Pada Interior Rumah

5 Tips Menggunakan Warna Dusty Pink Pada Interior Rumah

MOMSMONEY.ID - Warna dusty pink merupakan salah satu warna lembut yang banyak disukai orang, terutama kaum hawa. Tak heran, sebab warna ini memang terlihat manis dan feminin, namun tetap terlihat dewasa dan kalem.

Dikutip dari Treehouse, warna dusty pink adalah jenis warna pink yang memiliki campuran warna beige alias coklat muda. Alhasil, warna dusty pink cenderung terlihat “kotor” bila dibandingkan dengan warna pink biasa.

Karena memiliki campuran warna coklat, warna dusty pink bisa digunakan sebagai warna netral dan mampu mempercantik tampilan rumah Anda.

Ingin tahu bagaimana caranya menggunakan warna dusty pink di rumah? Merangkum penjelasan dari Thursd, Dulux UK, dan Homedit, berikut tipsnya.

Baca Juga: 7 Kombinasi Warna yang Cocok dengan Hijau Sage, Bikin Rumah Segar

Gunakan sebagai warna dekorasi

Jika Anda belum berani mengecat dinding rumah dengan warna dusty pink, cobalah untuk menghadirkan warna yang satu ini melalui pernak-pernik atau dekorasi rumah.

Misalnya, gunakan gorden, kap lampu, vas bunga, hingga karpet dan sarung bantal. Berbeda dengan cat dinding, Anda bisa mengganti aksesoris atau dekorasi rumah kapan saja jika sudah merasa bosan dengan warna dusty pink.

Gunakan pada satu sisi dinding rumah

Ingin mendandani rumah yang terasa kosong, tapi tidak ingin menggunakan terlalu banyak dekorasi atau pernak-pernik? Solusinya, coba cat satu sisi dinding rumah yang terasa kosong dengan warna dusty pink.

Jika dinding rumah Anda didominasi warna netral yang cerah seperti putih atau krem, warna dusty pink akan terlihat mencolok tanpa terkesan berlebihan. Sisi dinding tersebut pun akan menjadi titik fokal yang menarik perhatian di rumah.

Gunakan pada keempat sisi dinding ruangan

Bagi yang berani bereksperimen dengan warna dinding, tak ada salahnya untuk mengecat seluruh sisi dinding rumah dengan warna dusty pink. Anda bisa menggunakannya pada ruangan tertentu seperti kamar tidur atau kamar anak, atau menggunakannya ke seluruh dinding rumah.

Sebaiknya, pilihlah warna dusty pink yang pucat. Selain membantu rumah terlihat kalem, warna pucat juga dapat menghadirkan kesan lapang dan cerah di rumah.

Baca Juga: 6 Ide Memanfaatkan Dinding Kosong di Atas Tempat Tidur, Jangan Bingung Lagi!

Pasangkan dengan warna lainnya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, warna dusty pink bisa menjadi alternatif warna netral yang cantik dan mudah dipadukan dengan warna apa saja di rumah.

Untuk kesan yang tegas sekaligus nyaman, Anda bisa mengombinasikan warna dusty pink dengan warna netral seperti putih, abu-abu, atau hitam. Alternatifnya, maksimalkan kesan kalem dari warna dusty pink dengan memadukannya bersama warna-warna earthy, misalnya coklat dan hijau sage.

Gunakan sebagai warna furnitur

Bagi Anda yang ingin memperbarui tampilan rumah secara drastis tanpa repot-repot mengecat dinding, cobalah untuk mengganti satu atau dua furnitur yang ada di rumah dengan furnitur berwarna dusty pink.

Sebagai contoh, sofa empuk dengan warna dusty pink akan membuat rumah terlihat manis dan romantis, tapi tetap terkesan kalem dan dewasa. Tak harus melulu sofa, Anda bisa menggunakan furnitur lain seperti meja atau lemari.

Itulah beberapa tips menggunakan warna dusty pink pada interior rumah. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News