Keluarga

6 Morning Drink yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan, Yuk Konsumsi Secara Rutin!

6 Morning Drink yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan, Yuk Konsumsi Secara Rutin!

MOMSMONEY.ID - Layak Anda coba, ini 6 morning drink yang ampuh untuk membantu menurunkan berat badan secara alami.

Selain olahraga, Anda bisa mempertimbangkan untuk minum morning drink yang terbukti mampu membantu menurunkan berat badan.

Kaya antioksidan, vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya, beberapa morning drink yang akan MomsMoney bagikan kali ini dapat menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme, meningkatkan pencernaan, menekan rasa lapar, menghilangkan lemak, dan membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi.

Patut dikonsumsi secara rutin setiap pagi saat perut masih kosong, berikut 5 morning drink yang ampuh untuk menurunkan berat badan sebagaimana direkomendasikan oleh seorang dokter umum bernama Dr. Pakhi Sharma dalam laman Phable Care.

Baca Juga: Cocok untuk Diet, Ini 4 Pembakar Lemak Tubuh Alami yang Layak Dicoba

1. Air lemon hangat

Air lemon

Morning drink untuk menurunkan berat badan yang pertama adalah air lemon hangat. Kaya akan antioksidan dan serat pektin (serat larut yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran), minuman ini dapat membantu membuang racun dari tubuh sekaligus membakar lemak.

Peras setengah buah lemon segar ke dalam segelas air hangat. Untuk menambah cita rasa, Anda bisa menambahkan sedikit madu ke dalamnya. Minumlah morning drink ini pada pagi hari saat perut masih kosong atau sekitar 20 menit sebelum sarapan.

2. Air jinten

Jintan Hitam

Jinten merupakan rempah-rempah yang menyimpan beragam manfaat kesehatan termasuk membantu menurunkan berat badan sehingga cocok dijadikan morning drink untuk diet. Air jinten memiliki sifat detoksifikasi yang membantu mengontrol kadar gula darah dan kolestrol sekaligus meningkatkan metabolisme.

Untuk membuat air jinten, rendamlah 1 sendok teh jinten dalam segelas air lalu diamkan semalaman. Pada keesokan paginya, rebus air rendaman jinten hingga mendidih dan minum selagi hangat saat perut masih kosong.

3. Air fenugreek

Fenugreek

Morning drink untuk menurunkan berat badan selanjutnya adalah air fenugreek. Sarat dengan serat, minuman ini bermanfaat untuk meningkatkan pencernaan, mencegah sembelit, dan membantu menghilangkan lemak.

Rendam 1 sendok makan biji fenugreek dalam segelas air dan biarkan semalaman. Pada keesokan paginya, saring air rendaman biji fenugreek dan segera minum saat perut kosong.

Baca Juga: 5 Morning Drink yang Bagus untuk Kulit, Bisa Menunda Tanda Penuaan Juga Lo

4. Air kayu manis

Kayu manis

Kayu manis memiliki sifat antimikroba yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dan menjaga kadar insulin tetap terkendali. Sifat tersebut menjadikan kayu manis sebagai salah satu penurun berat badan alami yang sempurna.

Tambahkan batang kayu manis atau sejumput kayu manis bubuk ke dalam air secukupnya lalu rebus selama 10 menit. Setelah mendidih, angkat dan dinginkan air rebusan kayu manis hingga suam-suam kuku. Terakhir, tambahkan madu sesuai selera ke dalam air rebusan kayu manis dan minum pada pagi hari saat perut kosong.

5. Air jahe

Air jahe

Jahe mengandung gingerol yang tinggi dan memiliki sifat anti-inflamasi serta antioksidan yang kuat. Jahe juga mengandung dua senyawa bernama zingerone dan shogaol yang bisa membantu membakar lemak jika dikonsumsi secara teratur.

Anda dapat mengolah jahe menjadi morning drink untuk menurunkan berat badan dengan mencampurkan jahe yang sudah dicincang atau diparut ke dalam air mendidih. Kemudian, minum sebanyak satu gelas setiap pagi guna meningkatkan metabolisme dan membantu penurunan berat badan.

6. Air adas

Biji adas

Biji adas merupakan obat tradisional yang terkenal untuk mengatasi kembung dan gangguan pencernaan. Biji adas memiliki sifat diuretik yang meningkatkan produksi urin untuk membantu menghilangkan racun dari tubuh. Bahan ini juga diberkati dengan kemampuan meningkatkan metabolisme dan mendorong penurunan berat badan.

Rendam 1 sendok makan biji adas dalam segelas air dan biarkan semalaman. Saring air rendaman biji adas pada keesokan paginya dan konsumsi segera saat perut kosong.

Demikian 6 morning drink yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Selama menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, pastikan Anda menghindari minuman ringan yang mengandung pemanis buatan, jus buah dengan tambahan gula, minuman beralkohol, dan minuman tinggi kalori karena minuman-minuman tersebut bisa menambah berat badan alih-alih menurunkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News