Bugar

6 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan, Bikin Kulit Cerah!

6 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan, Bikin Kulit Cerah!

MOMSMONEY.ID - Sudah sejak lama digunakan, banyak sekali manfaat bengkoang untuk kecantikan. 

Bengkoang digunakan sebagai bahan alami untuk kesehatan rambut dan kulit berkat kandungan betakarotin dan vitamin C.

Kandungan antioksidan pada bengkoang juga didukung dengan vitamin C, vitamin A dan anti radikal bebas yang dapat menangkal penyebab kanker.

Saat Anda menggunakan produk berbahan bengkoang, kulit akan selalu terjaga dari bakteri serta paparan sinar matahari.

Berikut ulasan enam manfaat bengkoang untuk kecantikan dikutip dari cantikcitra.co.id dan realfood.co.id:

1. Mencerahkan wajah

Pertama, manfaat bengkoang untuk kecantikan adalah dapat mencerahkan wajah. Bengkoang kaya akan vitamin C yang mampu menurunkan produksi melanin.

Kemudian, kandungan antioksidan pada bengkoang juga dapat membuat kulit wajah tampak bersinar. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan bersinar, bisa mencoba masker alami dari ampas bengkoang secara teratur.

Baca Juga: Cegah Jerawat, Simak 5 Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Kecantikan

2. Melembapkan kulit

Manfaat bengkoang selanjutnya adalah menjaga kelembapan kulit wajah. Banyaknya kandungan air pada bengkoang mampu membuat kulit wajah menjadi lebih lembab.

Selain itu, nutrisi tersebut juga berkhasiat untuk menghidrasi kulit kering sehingga kulit wajah tampak lebih segar dan lembap.

3. Mencegah tanda penuaan

Bengkoang bisa mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Kandungan vitamin C, vitamin B6, betakarotin, serta antioksidan yang tinggi mampu menunda tan-tanda penuaan dini.

Kandungan bengkoang dipercaya bagus bagi semua jenis kulit dan juga mampu meminimalkan risiko kerutan pada kulit.

Baca Juga: Bantu Sembuhkan Infeksi, Berikut Manfaat Ikan Salmon untuk Kesehatan Tubuh

4. Membantu relaksasi kulit

Kemudian, bengkoang juga bermanfaat untuk merelaksasikan kulit. Hal tersebut dari kandungan allantoin, yang dapat merelaksasi sekaligus meregenerasi kulit.

Kandungan ini juga dapat membuat kulit terhindar dari iritasi. Selain itu, allantoin pula yang membuat bengkoang tidak hanya memutihkan kulit tetapi juga membuat kulit terlihat bening alami.

5. Meregenerasi kulit mati

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kandungan allantoin dapat meregenerasi kulit mati. Tentunya, memiliki kulit yang kusam akan membuat penampilan Anda kurang menarik. Anda bisa beralih ke produk pelembab yang mengandung bahan bengkoang.

Pelembap dengan bengkoang dapat memberikan proteksi maksimal agar menghindari penumpukan debu dan kotoran yang membuat kulit tampak kusam.

6. Mendorong produksi kolagen

Manfaat bengkoang untuk kulit lainnya adalah mendorong produksi kolagen. Semakin tinggi tingkat kolagen pada kulit, maka elastisitas dan kekenyalan juga akan semakin baik. Oleh karena itu, bengkoang mampu menghindari kulit kendur yang biasa terjadi ketika seseorang sudah mulai memasuki usia 30-an.

Nah, itulah beberapa manfaat bengkoang untuk kecantikan yang harus Anda tahu. Gunakan produk perawatan tubuh dan wajah yang mengandung bahan alami ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News