Bugar

Cegah Jerawat, Simak 5 Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Kecantikan

Cegah Jerawat, Simak 5 Manfaat Minum Air Putih Hangat untuk Kecantikan

MOMSMONEY.ID - Terasa rileks saat minum air putih hangat, ternyata ada beberapa manfaat air putih hangat untuk kecantikan, termasuk bisa mencegah jerawat.

Air putih hangat juga terasa nikmat jika ditambahkan dengan jeruk nipis atau madu, membuat tubuh jadi sehat. 

Pada kecantikan, air putih hangat bisa memberikan kelembaban pada kulit serta membuat wajah bercahaya.

Jika Anda sering minum air putih dingin, tidak ada salahnya mengganti dengan air putih hangat sekali-kali.

Baca Juga: 5 Penyebab Bibir Gatal yang Harus Anda Tahu, Tidak Nyaman!

Lebih jelasnya, simak lima manfaat minum air putih hangat untuk kecantikan dilansir dari farmaninaclinic.com 

1. Melembabkan kulit

Manfaat pertama minum air putih hangat untuk kecantikan adalah bisa melembabkan kulit. Memiliki kulit kering tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan sisik-sisik yang mengganggu penampilan.

Meski cukup umum dialami oleh sebagian orang, jika dibiarkan berlama-lama akan mengganggu penampilan.

Minum air putih hangat juga bisa dirasakan oleh para pemilik kering sebab bisa menjadi pelembab alami. Sehingga, masalah yang mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri dapat teratasi.

2. Mencegah jerawat

Manfaat air putih hangat selanjutnya adalah mencegah jerawat. Jerawat bisa terjadi akibat banyaknya kotoran serta racun-racun yang terkandung dalam tubuh.

Air putih bisa membantu menghilangkan berbagai kotoran ini lewat keringat maupun urine sehingga dapat mencegah datangnya jerawat.

Anda juga bisa menambahkan perasan lemon untuk lebih merasakan kegunaannya.

Bukan hanya wajah terhindar dari masalah jerawat sehingga mengurangi rasa percaya diri, kulit wajah juga tambah lebih cerah dan sehat.

Baca Juga: Ketahui 5 Manfaat Frankincense Oil untuk Wajah, Kurangi Bekas Jerawat!

3. Mencegah penuaan dini

Ternyata, air putih hangat juga bisa mencegah penuaan dini, loh. Tubuh membutuhkan cairan cukup agar tidak terjadi berbagai dampak dari dehidrasi.

Jika Anda terbiasa untuk memenuhi cairan tubuh ini, kesehatan akan terjaga lebih baik. Selain itu, penuaan dini juga dapat dicegah.

Memiliki wajah sehat dan awet muda tentu menjadi salah satu impian para wanita. Maka dari itu, sudah semestinya memulai kebiasaan baik ini secara rutin untuk mendapatkan kegunaannya secara maksimal.

4. Meningkatkan elastin dan kolagen

Berikutnya, air putih hangat bisa meningkatkan elastin dan kolagen pada kulit. Kebiasaan ini juga bisa lebih meningkatkan produksi elastin dan kolagen yang sangat bagus untuk kecantikan.

Dengan elastin dan kolagen ini, maka peredaran darah ke kulit wajah bisa menjadi lebih lancar sehingga akan mendapatkan kulit sehat.

Elastin dan kolagen memiliki peran terhadap kulit wajah yang kencang dan elastis. Kegunaan ini akan semakin terasa jika kolagen mendapatkan asupan oksigen cukup yang berasal dari peredaran darah lancar.

Baca Juga: 5 Mitos Tentang Kulit Berminyak yang Paling Populer, Jangan Dipercaya!

5. Membantu menyerap skincare

Manfaat air putih hangat lainnya adalah membantu menyerap skincare. Skincare sangat penting untuk merawat wajah agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit.

Perawatan ini juga akan membuat wajah menjadi lebih cantik, bercahaya, serta tidak ada noda-noda yang menjadikannya tampak kusam.

Selain itu, uap air putih yang membuat skincare terserap pada pori-pori dengan baik. Penggunaan skincare juga akhirnya bisa dilakukan dengan lebih maksimal.

Jadi, sekarang Anda sudah tahu beberapa manfaat air putih hangat untuk kecantikan. Walaupun sederhana, tetapi perawatan alami ini memiliki efek baik untuk kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News