Keluarga

6 Makanan Sehat yang Efektif Bikin Kulit Jadi Glowing Seperti Artis Korea

6 Makanan Sehat yang Efektif Bikin Kulit Jadi Glowing Seperti Artis Korea

MOMSMONEY.ID - Mau dapatkan kulit yang cantik, sehat, dan glowing seperti artis-artis Korea? Anda harus melakukan beberapa perawatan dari dalam, terutama mengatur apa yang Anda konsumsi.

Mengonsumsi makanan sehat tak hanya membuat tubuh jadi lebih vit, tapi juga membuat kulit lebih ternutrisi. Kulit yang ternutrisi dengan baik dapat membuat produksi kolagen bertambah sehingga berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Baca Juga: 7 Cara Memerahkan Bibir secara Alami, Bikin Bibir Bercahaya dan Lebih Lembut

Kulit yang glowing belum tentu sehat, tetapi kulit yang sehat sudah pasti glowing. Untuk itu MomsMoney hadirkan beberapa makanan sehat yang secara efektif dapat membuat kulit sehat dan glowing.

Melansir dari Kama Ayu Verda, Eat This Not That, dan Mount Elizabeth Hospitals, mari kita simak berikut ini!

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu makanan sehat yang bisa bikin kulit jadi glowing.

Kunyit itu sendiri dikenal sejak dahulu kala dalam resep kuno India sebagai bahan/bumbu yang memiliki sifat anti-bakteri dan anti penuaan. Kunyit terbukti dapat mengurangi jerawat, noda/flek, peradangan, dan pigmentasi pada kulit sehingga membuat kulit jadi glowing.

Anda bisa menambahkan kunyit dengan susu hangat dan diminum saat malam hari, bisa juga diaplikasikan sebagai masker wajah dengan mencampurkannya dengan bubuk beras.

Baca Juga: Mengenal 6 Jenis Gerakan Stretching untuk Meregangkan Otot dan Sendi

Tomat

Tomat juga merupakan makanan sehat yang dapat membuat kulit jadi glowing. Tomat dapat menghilangkan jerawat berkat zat likopen, fitokimia yang membuat tomat menjadi merah.

Likopen pada makanan sehat ini dapat membantu meningkatkan kekuatan kolagen dan melawan kekuatan sinar UV dengan menghilangkan radikal bebas penuaan kulit sehingga kulit terlihat lebih glowing.

Baca Juga: Promo Baru Pizza Hut Agustus 2022, Aneka Menu Merah Putih dari Minuman hingga Pizza

Ikan berminyak

Ikan berminyak seperti salmon dan ikan makarel juga dapat membuat kulit jadi glowing dan sehat. Pasalnya, ikan berminyak mengandung Omega-3 yang dapat mengurangi inflamasi, kemerahan pada wajah, dan jerawat.

Ikan berminyak kaya akan zinc dan protein yang mempercepat regenerasi kulit sehingga kulit terlihat glowing dan sehat dari dalam.

Baca Juga: Moms Wajib Simak! Ini 5 Cara Efektif Atur Pola Makan di Usia 40 Tahun ke atas

Kacang dan biji-bijian

Kacang dan biji-bijian merupakan makanan sehat yang tak hanya bikin perut kenyang tapi juga bermanfaat membuat kulit jadi lembut dan glowing.

Kacang seperti almond mengandung serat & omega-3 yang dapat memelihara kulit jadi tetap muda dan membuatnya jadi glowing. Sementara biji seperti kenari dikenal dapat mengurangi kemerahan, bekas jerawat, dan memelihara kulit tetap sehat.

Baca Juga: Promo Burger King 1-21 Agustus 2022, Pesta Merdeka Semua Menu Serba Rp 17.000

Timun

Timun merupakan makanan sehat yang sudah dikenal berkhasiat banyak dalam hal kecantikan sejak lama. Timun merupakan buah yang mengandung air sehingga membuat kulit tetap lembut dan terhidrasi.

Timun juga dapat melawan jerawat, mengurangi kerutan, menyembuhkan bekas luka pada kulit dan mengganti sel-sel kulit yang telah mati. Membuat kulit menjadi glowing dan super sehat.

Baca Juga: Promo CFC Terbaru 2022, Gratis 1 Ayam atau Kentang Hanya dengan Tukar Tiket Bioskop

Kedelai

Kedelai mengandung isoflavon yang dapat menghalangi hormon estrogen pada tubuh sehingga mengurangi munculnya keriput dan menambah keelastisitasan kulit.

Untuk wanita pasca-menopause, kedelai mampu mencegah kulit kering dan menambah produksi kolagen serta mencegah beberapa jenis kanker kulit.

Dengan bertambahnya produksi kolagen pada tubuh, kulit akan menjadi lebih kenyal, lembut, dan glowing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News