Keluarga

6 Jus yang Ampuh untuk Membakar Lemak Secara Alami, Cocok buat Diet

6 Jus yang Ampuh untuk Membakar Lemak Secara Alami, Cocok buat Diet

MOMSMONEY.ID - Ini 6 jus yang ampuh untuk membakar lemak secara alami. Bisa Anda coba, termasuk bagi yang sedang menjalankan program diet.

Selain olahraga teratur dan mengontrol makan, Anda juga bisa menambahkan jus segar ke dalam diet harian guna membantu menurunkan berat badan dan mencapai berat badan ideal.

Kenapa harus jus segar? Karena, jus segar dikemas dengan banyak vitamin, mineral, dan antioksidan untuk meningkatkan metabolisme serta membakar lebih banyak lemak dan kalori berlebih.

Melansir NDTV, ada 6 jus yang ampuh untuk membakar lemak secara alami. Coba sekarang, berikut daftarnya:

Baca Juga: 5 Minuman yang Efektif Menurunkan Darah Tinggi pada Lansia

1. Jus pare

Jus yang ampuh untuk membakar lemak yang pertama adalah jus pare. Mungkin, jus pare terlihat menakutkan mengingat rasanya yang pahit. Faktanya, jus pare dapat sangat membantu menurunkan berat badan.

Minum jus pare secara teratur mampu merangsang hati untuk mengeluarkan asam empedu yang diperlukan untuk memetabolisme lemak.

Alasan lain mengapa jus pare termasuk salah satu jus terbaik untuk menurunkan berat badan yaitu kalorinya yang sangat rendah. Dalam 100 gram jus pare, hanya ada 17 kalori.

2. Jus amla

Jus yang ampuh untuk membakar lemak yang kedua adalah jus amla. Kandungan dalam jus amla dapat membantu menjaga sistem pencernaan tetap pada jalurnya sepanjang hari dan mempercepat metabolisme.

Saat metabolisme berlangsung lebih cepat, itu akan membantu membakar lemak dengan lebih cepat pula.

Untuk manajemen berat badan yang lebih baik, disarankan untuk minum jus amla saat perut kosong. Tambahkan setetes madu ke dalam jus amla sebagai pemanis alami untuk membantu Anda tetap aktif dan energik sepanjang hari.

Baca Juga: 6 Manfaat Punya Akuarium di Rumah untuk Kesehatan Tubuh dan Mental

3. Jus nanas

Jus yang ampuh untuk membakar lemak yang ketiga adalah jus nanas. Jus nanas dipercaya sebagai obat yang bagus untuk meluruhkan lemak perut.

Dalam jus nanas, ada enzim penting bernama bromelain yang dapat membantu metabolisme protein dan membakar lemak perut berlebih.

Enzim bromelain juga mampu bekerja dengan enzim lain seperti lipase untuk mencerna lemak dan menekan nafsu makan.

4. Jus kubis

Jus yang ampuh untuk membakar lemak yang keempat adalah jus kubis. Jus kubis bisa membantu meredakan banyak masalah perut seperti kembung dan gangguan pencernaan, membersihkan saluran pencernaan, serta menghilangkan limbah dengan lebih cepat.

Pada gilirannya, kemampuan-kemampuan yang dimiliki jus kubis tersebut dapat membantu proses penurunan berat badan.

Perlu Anda ketahui bahwa kubis mengandung serat. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan asupan serat mampu membantu melawan lemak. Supaya semakin nikmat rasanya, Anda bisa menambahkan apel dan jeruk nipis atau wortel dan buah bit ke dalam jus kubis Anda.

Baca Juga: Pemilik Betis Besar, Coba Ikuti 5 Cara Bikin Betis Jadi Ramping Seperti Barbie

5. Jus wortel

Jus yang ampuh untuk membakar lemak yang kelima adalah jus wortel. Jus wortel sangat bagus untuk menurunkan berat badan karena wortel rendah kalori dan kaya serat.

Segelas besar jus wortel mampu membuat perut kenyang sampai siang. Selain itu, jus wortel juga dapat meningkatkan sekresi empedu yang membantu membakar lemak untuk menurunkan berat badan.

Tambahkan apel, setengah jeruk, dan sedikit jahe ke dalam jus wortel Anda untuk membuat minuman detoksifikasi yang berkhasiat membuang semua racun dari dalam tubuh.

6. Jus delima

Jus yang ampuh untuk membakar lemak yang terakhir adalah jus delima. Tak hanya bagus untuk kulit, jus delima juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

Menurut Weight Management Expert Dr. Gargi Sharma, delima kaya akan antioksidan, polifenol, dan asam linoleat terkonjugasi.

Semua nutrisi tersebut mampu membantu membakar lemak, meningkatkan metabolisme, serta menekan nafsu makan.

Itulah 6 jus yang ampuh untuk membakar lemak secara alami. Mau coba yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News