Santai

6 Film Horor Luna Maya, Tak Hanya Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

6 Film Horor Luna Maya, Tak Hanya Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

MOMSMONEY.ID - Namanya jadi populer setelah memerankan karakter Suzzanna, inilah daftar film horor yang pernah dibintangi aktris Luna Maya. Bukan cuma Suzzanna: Malam Jumat Kliwon.

Bagi fans film horor Indonesia tentu sudah tidak asing dengan penampilan Luna Maya dalam beberapa film horor.

Terbaru, ia kembali memerankan karakter Suzzanna dalam film remake Suzzanna: Malam Jumat Kliwon yang masih tayang di bioskop.

Namun, tak hanya itu saja, berikut ada beberapa daftar film horor Indonesia lainnya yang juga dibintangi Luna Maya:

Baca Juga: 6 Film Terbaru Netflix Tayang Pekan Ini, Berikut Jadwal Film Heart of Stone

Sabrina

Sabrina adalah salah satu film horor Indonesia yang bercerita tentang boneka arwah bernama Sabrina. Film ini dibintangi oleh Luna Maya pada tahun 2018 silam.

Awalnya, Sabrina yang hanya merupakan mainan biasa berubah menjadi boneka dengan kekuatan jahat setelah pemiliknya melakukan ritual pemanggilan arwah.

Tentu saja, kemudian arwah jahat tersebut merasuki boneka Sabrina dan mengubahnya menjadi boneka arwah yang sadis dan kejam.

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur

Film horor yang merupakan remake dari film horor ikonik Suzzanna ini dibintangi oleh Luna Maya, Herjunot Ali, dan juga Teuku Rifnu Wikana. Mengikuti kisah balas dendam arwah seorang wanita hamil yang dibunuh dan dikubur hidup-hidup.

Arwahnya kemudian gentayangan untuk membalas dendam pada pembunuhnya. Film ini berhasil membawa Luna Maya menjadi sosok Suzzana yang legendaris sebagai ratu film horor.

Baca Juga: Daftar 5 Film Populer Jason Statham, Ada Meg 2: The Trench

Bangsal 13

Di tahun 2004, Luna Maya juga tercatat membintangi sebuah film horor berjudul Bangsal 13. Film ini mengisahkan tentang sebuah kamar di rumah sakit yang sudah lama terbengkalai di bangsal 13.

Karena seorang perempuan mengalami kecelakaan dan kondisi rumah sakit sedang penuh, akhirnya kamar tersebut dibuka kembali. Siapa sangka hal-hal mistis di luar nalar pun mulai terjadi dan menimpa perempuan tersebut.

Suzzana: Malam Jumat Kliwon

Film horor yang masih tayang di bioskop ini juga kembali membawa Luna Maya sebagai sosok Suzzanna. Cerita dari film ini mengisahkan tentang Suzzana yang menikah secara paksa dengan seorang pria kaya di desanya untuk melunasi utang keluarganya.

Karena kebencian sang istri pertama dari pria tersebut, akhirnya Suzzanna pun disantet dan tewas mengenaskan sewaktu ia melahirkan sang anak. Dari situ Suzzanna kemudian mulai bergentayangan untuk balas dendam.

Baca Juga: Bosan Nonton Serial Western? Coba Tonton 5 Serial Indonesia Ini Aja

Rumah Kentang: The Beginning

Merupakan film dari tahun 2019, film ini juga dibintangi oleh Luna Maya bersama dengan Christian Sugiono, dan Epy Kusnandar.

Ceritanya mengikuti sebuah mitos yang populer di masyarakat tentang kisah horor rumah kentang yang ada di Bandung. Gangguan demi gangguan dari makhluk tak kasat mata terus mengganggu sebuah keluarga yang menempati rumah tersebut.

The Doll

The Doll juga merupakan salah satu film horor Indonesia yang dibintangi oleh Luna Maya. Mengisahkan tentang seorang suami yang memberikan kado boneka kepada sang istri. 

Tanpa diketahui, boneka tersebut adalah miliki seorang gadis yang telah meninggal karena dibunuh. Sang boneka mulai membuat teror di rumah pasangan tersebut hingga melukai pemiliknya.

Itulah tadi daftar beberapa judul film horor Indonesia yang pernah dibintangi oleh Luna Maya, pemeran Suzzanna di film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon.

Selanjutnya: Pikat Investor untuk Garap Pembangkit EBT, Pemerintah Kaji Revisi RUPTL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News