Keluarga

5 Warna Cat yang Memiliki Efek Menenangkan, Cocok Diterapkan di Kamar Tidur

5 Warna Cat yang Memiliki Efek Menenangkan, Cocok Diterapkan di Kamar Tidur

MOMSMONEY.ID - Bisa mengurangi stres, ini 5 warna cat yang memiliki efek menenangkan.

Studi tentang berbagai warna dan bagaimana pengaruhnya terhadap suasana hati menyebutkan, warna-warna tertentu dapat mengubah perasaan dan menghasilkan getaran positif.

Warna juga bisa menambahkan drama dan arah ke suatu ruangan serta menciptakan oasis yang menenangkan untuk mengubah rumah menjadi tempat bebas stres.

Dilansir dari Elite Trade Painting, ada beberapa warna cat yang memiliki efek menenangkan untuk membantu mengurangi stres. Berikut 5 di antaranya yang layak Anda pertimbangkan:

Baca Juga: Khas Banget, Ini 4 Tips Perawatan Kulit ala Wanita Arab yang Menarik untuk Anda Coba

1. Biru

Hampir semua cat berwarna biru dapat menciptakan ketenangan dan kedamaian, membuat tidur lebih nyenyak, serta mengurangi kemungkinan terbangun di malam hari.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bangun tidur di ruangan berwarna biru bisa membuat lebih bahagia dan lebih optimis untuk memulai hari.

Ada banyak cat warna biru yang bisa Anda pilih. Mulai dari royal blue hingga biru langit, semuanya menghasilkan efek pengurang stres.

2. Kuning

Ruangan yang didominasi dengan warna kuning bisa menimbulkan suasana hati yang positif.

Cenderung terang dan kerap dikorelasikan dengan sinar matahari, faktanya warna kuning berkaitan dengan tidur yang lebih lama dan lebih baik.

Warna kuning khususnya kuning keemasan tergolong bagus untuk membantu menciptakan ruang minim stres.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Estetis, Cocok untuk Desain Kos Minimalis

3. Abu-abu

Cat berwarna abu-abu yang tepat dapat membantu mengurangi stres. Warna abu-abu berbasis cokelat dinilai bersahaja dan bisa memberikan efek menenangkan.

Sementara itu, abu-abu berbasis biru menyimpan efek menenangkan serta menawarkan optimisme dan perasaan nyaman yang sama seperti yang ditawarkan warna biru.

Jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan cat berwarna abu-abu di ruangan Anda, jauhi warna yang gelap dan dalam. Pasalnya, tampilan warna semacam ini akan menciptakan kesan gelap dan kurang ramah sekaligus menyebabkan kegelisahan.

4. Putih

Kendati sering disebut mencolok dan klinis, namun cat warna putih merupakan pilihan tepat untuk menenangkan dan menyejukkan.

Warna putih identik dengan kesan bersih, sehingga cocok untuk membantu mengurangi kekacauan di pikiran.

Pilihlah warna putih yang memiliki dasar hangat untuk memberikan efek nyaman dan murni yang membantu Anda mengurangi stres. Sebaliknya, hindari warna putih yang mencolok dan warna putih yang memiliki dasar lebih gelap.

Baca Juga: Ingin Punya Rumah Bergaya Skandinavian, Ini Hal-hal yang Perlu Anda Tahu

5. Tan

Tan masuk ke dalam keluarga cokelat namun cenderung lebih terang. Bernuansa earth tone, tan sempurna untuk menghilangkan stres, menciptakan relaksasi, dan menimbulkan perasaan tenang.

Warna ini bahkan cocok diaplikasikan di ruangan mana pun di rumah Anda termasuk kamar tidur.

Dengan warna cokelat yang tepat seperti tan, itu akan menciptakan suasana hati yang hebat. Sementara itu, warna cokelat yang tidak tepat rentan mendatangkan rasa jemu dan kegelisahan saat digunakan di ruangan atau nuansa tertentu.

Itulah 5 warna cat yang memiliki efek menenangkan untuk membantu mengurangi stres. Jadi, mana pilihan Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News