Keluarga

Khas Banget, Ini 4 Tips Perawatan Kulit ala Wanita Arab yang Menarik untuk Anda Coba

Khas Banget, Ini 4 Tips Perawatan Kulit ala Wanita Arab yang Menarik untuk Anda Coba

MOMSMONEY.ID - Ini dia 4 tips perawatan kulit ala wanita Arab yang menarik untuk Anda coba.

Setiap negara di dunia tentu memiliki metode perawatan kulitnya masing-masing, tidak terkecuali Arab.

Jika Anda sedang tertarik untuk mencoba tips perawatan kulit yang biasa diterapkan oleh para wanita Arab, maka artikel ini sangat tepat untuk Anda simak.

Melansir Fabbon.com, inilah 4 tips perawatan kulit ala wanita Arab yang khas namun tetap mudah untuk Anda tiru di rumah:

Baca Juga: Bikin Kulit Cerah dan Awet Muda, Ini 6 Manfaat Jamur untuk Kecantikan Kulit

1. Pakai susu unta untuk mengencangkan dan melembabkan kulit

Susu unta kaya akan asam laktat, elastane, dan vitamin C. Di Arab, susu unta menjadi salah satu bahan perawatan kulit yang difavoritkan oleh banyak wanita.

Hal ini karena susu unta memiliki kemampuan untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit sekaligus membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal.

Sering kali, para wanita Arab menggunakan susu unta untuk mandi. Pasalnya, susu unta dapat bertindak sebagai eksfoliator sekaligus pelembab yang sangat baik, sehingga cocok untuk mengangkat sel-sel kulit mati tanpa membuat kulit menjadi kering.

2. Gunakan labneh untuk mengobati kulit yang terbakar matahari

Labneh

Seperti kita tahu, Arab terkenal dengan sinar Mataharinya yang sangat terik. Oleh sebab itu, kulit pun akan lebih mudah mengalami sunburn atau terbakar akibat paparan sinar matahari ketika berada di sana.

Untuk mengobati permasalahan kulit tersebut, orang Arab kuno memiliki obat andalan bernama labneh. Labneh merupakan olahan susu berbentuk yogurt yang cukup populer dalam masakan Timur Tengah.

Berkat sifat melembabkan yang dimilikinya, tidak heran jika labneh sering dimanfaatkan untuk menenangkan kulit yang mengalami luka bakar akibat sinar matahari.

Baca Juga: 6 Cara Menghadapi Anak Kecil yang Berperilaku Memberontak dengan Tepat

3. Manfaatkan sea salt untuk eksfoliasi

Sea salt atau garam laut tergolong sangat baik untuk eksfoliasi kulit. Itu sebabnya, para wanita Arab gemar memanfaatkan sea salt untuk menghilangkan kulit kering dan kusam.

Dengan memijat-mijat tubuh Anda menggunakan sea salt, itu akan meningkatkan sirkulasi dan memberikan cahaya alami pada kulit.

Yang tidak kalah penting, sea salt juga kaya akan magnesium dan memiliki sifat anti-peradangan, sehingga bisa memberikan ketenangan pada kulit sekaligus membuat kulit senantiasa cantik.

4. Konsumsi buah ara untuk mengencangkan kulit

Buah ara

Buah ara atau buah tin adalah buah asli Timur Tengah. Telah dibudidayakan di Timur Tengah sejak zaman kuno, buah ara kaya akan asam lemak omega-3, antioksidan, vitamin, mineral, dan serat.

Untuk mendapatkan khasiatnya bagi kulit, buah ara dapat dikonsumsi secara langsung atau dijadikan sebagai masker wajah.

Wanita Arab kuno biasa menumbuk buah ara hingga halus dan mencampurkannya dengan madu. Setelah itu, barulah campuran tersebut mereka oleskan ke seluruh wajah untuk mengencangkan kulit dan membuatnya tampak awet muda.

Demikian 4 tips perawatan kulit ala wanita Arab yang menarik untuk Anda coba. Dari keempat tips di atas, tips manakah yang ingin Anda coba Moms?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News