Keluarga

5 Tren Makeup yang Diprediksi Booming di Tahun 2023, dari yang Simple hingga Berani

5 Tren Makeup yang Diprediksi Booming di Tahun 2023, dari yang Simple hingga Berani

MOMSMONEY.ID - Yuk, cari tahu 5 tren makeup yang diprediksi booming di tahun 2023.

Tidak terasa, tahun 2022 akan segera digantikan dengan tahun 2023. Menjelang datangnya tahun Kelinci Air, banyak ahli kecantikan memperkirakan tren makeup apa saja yang akan mendominasi.

Melansir laman IPSY, dua sosok celebrity makeup artist Nick Lujan dan Jamie Greenberg membagikan prediksi mereka terkait tren makeup yang akan meledak di tahun 2023.

Dari mulai yang simple hingga berani, inilah 5 tren makeup yang diprediksi booming di tahun 2023, menurut Nick Lujan dan Jamie Greenberg:

Baca Juga: Jenis-jenis Blush On dan Tips Menggunakannya Berdasarkan Bentuk Wajah

1. Minimalist blush

Tren makeup pertama yang diprediksi booming di tahun 2023 adalah minimalist blush. Di tahun 2023, tren skinimalisme masih cukup kuat. Ada pergeseran dari tampilan blush on yang berani ke tampilan blush on minimalis yang lembut dan halus.

Adapun produk yang ideal untuk menciptakan tampilan minimalist blush adalah cream blush atau lipstick.

Pertama-tama, aplikasikan selapis tipis foundation dengan coverage light atau tinted moisturizer ke seluruh wajah. Kemudian, ambil sedikit pigmen cream blush atau lipstick menggunakan brush lalu baurkan ke pipi.

Nah, agar wajah Anda tampak seolah-olah memancarkan rona merah alami dari dalam, lapisi kembali wajah Anda dengan foundation atau tinted moisturizer secara tipis-tipis saja.

2. Blurred lips

Tren makeup kedua yang diprediksi booming di tahun 2023 adalah blurred lips. Terlihat berantakan namun tetap chic, tren blurred lips atau bibir buram bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Anda dapat menggunakan fluffy brush, tisu, atau bahkan jari untuk menciptakan tampilan blurred lips.

Awali dengan mengaplikasikan lip stain atau lipstick yang sedikit matte pada bibir. Setelah itu, buat efek kabur dengan menekan-nekan bibir Anda secara perlahan menggunakan fluffy brush, tisu, atau jari.

Untuk menambahkan sedikit kilau sekaligus menonjolkan efek kabur, oleskan lip gloss atau tinted lip balm sebagai sentuhan akhir.

3. Cream stick

Tren makeup ketiga yang diprediksi booming di tahun 2023 adalah cream stick. Seiring dengan tren skinimalisme, riasan multiguna telah menjadi sangat populer dan diperkirakan akan berlanjut hingga tahun 2023.

Cara termudah untuk meningkatkan permainan riasan multiguna yaitu dengan menggunakan produk makeup berbentuk cream stick. Ini meliputi foundation stick, bronzer stick, blush stick, dan highlighter stick. Produk-produk makeup ini akan memberikan tampilan airbrushed dan tidak terasa berat di kulit.

Pastikan untuk tidak mengoleskan produk makeup berbentuk cream stick secara langsung ke kulit. Sebaiknya, hangatkan produk terlebih dahulu dengan cara digosok-gosok menggunakan jari sebelum dioleskan ke kulit.

Baca Juga: 5 Efek Negatif Terlalu Sering Pakai Makeup, Salah Satunya Penuaan Dini

4. Bold blue eye makeup

Tren makeup keempat yang diprediksi booming di tahun 2023 adalah bold blue eye makeup.

Mampu memancarkan kesan yang mengintimidasi, tampilan bold blue eye makeup dapat diawali dengan mengaplikasikan maskara berwarna biru. Jika Anda nyaman dengan maskara biru, maka Anda akan nyaman pula dengan eyeliner biru di bagian waterline.

Selanjutnya, buatlah tampilan smokey eyes menggunakan eyeshadow berwarna biru alih-alih hitam. Ada banyak variasi warna biru dalam eyeshadow yang bisa Anda pilih di antaranya navy dan brilliant blue.

5. Bleached brow

Tren makeup kelima yang diprediksi booming di tahun 2023 adalah bleached brow. Di tahun 2023 nanti, alis yang diputihkan diperkirakan akan kembali lagi.

Tren alis yang diputihkan atau bleached brow berfokus pada melembutkan bingkai area mata dan menaruh semua perhatian pada bulu mata serta kelopak mata.

Apabila Anda tidak mau alis Anda diputihkan sepanjang waktu, Anda bisa memakai faux bleach brow atau pemutih alis palsu yang mudah dan sangat efektif.

Pastikan untuk memilih warna yang paling mendekati warna asli kulit Anda. Kemudian, terapkan produk bleach brow menggunakan sikat alis dengan mengikuti pola pertumbuhan rambut alis.

Gunakan sikat alis yang sama untuk menata bulu alis sesuai arah tumbuhnya dan ulangi proses tersebut sampai warna alis memudar menyesuaikan warna kulit Anda.

Moms, itulah 5 tren makeup yang diprediksi booming di tahun 2023. Apabila gaya makeup Anda selama ini terlihat begitu-begitu saja, maka tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu tren makeup di atas pada tahun 2023 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News