Santai

5 Tips Merayakan Lebaran di Rumah Lebih Meriah dan Berkesan

5 Tips Merayakan Lebaran di Rumah Lebih Meriah dan Berkesan

MOMSMONEY.ID - Tips merayakan lebaran di rumah lebih meriah. Pada momen lebaran, banyak kebiasaan atau tradisi yang dilakukan, mulai dari salat Ied, sungkeman bersama orang tua atau keluarga inti, hingga berkumpul dengan keluarga besar.

Bagi tuan rumah, lebaran memberikan kesempatan untuk menjamu tamu dengan sebaik-baiknya untuk menciptakan sebuah kebahagiaan dalam kebersamaan.

Nah, apa saja yang bisa dilakukan untuk menciptakan suasana lebaran di rumah lebih meriah dan berkesan bagi seluruh anggota keluarga? Berikut tips merayakan lebaran di rumah lebih meriah, rekomendasi dari perusahaan food & beverages (F&B) Haus!

1. Dekorasi suasana rumah 

Rumah yang jadi tempat kumpul keluarga di momen lebaran perlu didekorasi agar terasa hangat dan nyaman.

Tak perlu mahal atau ribet, tambahkan aksesoris bintang dan bulan, serta gantungan ketupat juga sudah cukup memperkuat suasana Lebaran.

2. Buat video ucapan atau foto bersama seluruh keluarga

Jika ingin memberikan kesan yang lebih mendalam lagi, sempatkan diri bersama keluarga besar untuk membuat video ucapan selamat Idul Fitri yang bisa Anda simpan atau unggah ke media sosial.

Mumpung keluarga besar berkumpul, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk membuat foto keluarga yang bisa dikenang di masa mendatang. Apalagi jika Anda seorang perantau, foto atau video bersama keluarga bisa memberikan nuansa hangat di manapun dirimu berada.

Baca Juga: Peminat Makanan Korea Meningkat, Haus! Buka 17 Gerai Hot Oppa

3. Berbagi THR

Meski tak wajib, lebaran seolah kurang lengkap tanpa kehadiran THR. Kegiatan lebaran Idul Fitri yang telah menjadi tradisi ini biasanya dilakukan dengan membagikan THR kepada keponakan, keluarga, serta kerabat, baik langsung ataupun melalui transfer bank dan e-wallet.

Di samping itu, mengisi kegiatan selama lebaran dengan berbagi THR juga merupakan bentuk syukur sekaligus media untuk mengungkapkan rasa sayang kepada keluarga.

4. Ciptakan aktivitas yang seru

Jika sudah memiliki waktu luang saat lebaran, cobalah isi kegiatan selama lebaran dengan menonton film bernuansa Islami.

Selain menghibur, film-film bertemakan islami ini tentunya juga mengandung nilai positif yang dapat diambil dan bermanfaat untuk memperbaiki diri. Agar kegiatan lebaran Idul Fitri ini semakin seru, ajaklah keluarga anda untuk menonton bersama. 

Jika menonton film mulai membosankan, selingi dengan aneka permainan yang bisa dilakukan bersama keluarga, misalnya saja kuis, atau sekadar bercengkerama dengan keluarga.

Baca Juga: Mampu Hilangkan Dahaga, Coba 7 Minuman Terbaik Pengganti Cairan Tubuh Ini

5. Suguhkan menu spesial 

Berkumpul bersama keluarga rasanya kurang afdol jika tidak disuguhi makanan spesial atau hidangan khas Lebaran, seperti ketupat, rendang, dan lain-lain.

Bukan hanya makanan, aneka pilihan minuman segar dan kekinian juga dapat memeriahkan suasana Idul Fitri di rumah.

Bicara tentang minuman kekinian, Haus! punya katalog produk minuman yang bukan hanya lengkap, tapi juga enak di mulut dan di kantong.

Ada banyak rangkaian varian menu Haus! yang dapat anda pilih, mulai dari Choco Series, Cheese Series, Classic Series, hingga menu-menu unggulan seperti Choco Cheese Crunchy made with KITKAT.

Baca Juga: Segar! Ini 5 Rekomendasi Jus Sayuran yang Menyehatkan untuk Berbuka Puasa

Itulah beberapa tips singkat untuk meriahkan suasana Lebaran di rumah. Apakah Anda siap mencobanya?  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News