Keluarga

5 Tips Menggunakan Warna Hijau Sage di Interior Rumah, Dijamin Estetik!

5 Tips Menggunakan Warna Hijau Sage di Interior Rumah, Dijamin Estetik!

MOMSMONEY.ID - Beberapa tahun belakangan ini, warna sage green atau hijau sage menjadi salah satu warna yang sangat populer di berbagai bidang, mulai dari fashion hingga desain interior.

Dikutip dari Apartment Therapy, warna hijau sage adalah warna hijau muda keabu-abuan. Perpaduan warna hijau muda dengan abu-abu membuat warna satu ini terlihat simpel, segar, sekaligus menenangkan.

Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakan warna hijau sage pada interior rumah, coba simak beberapa trik berikut supaya warna ini terlihat cantik di rumah Anda. Merangkum penjelasan dari bhg.com dan Woman and Home, berikut tipsnya.

Baca Juga: Cantik dan Natural, Ini Trik Penggunaan Batu Alam di Kamar Mandi

Gunakan di area yang butuh suasana tenang

Menggunakan warna hijau sage sebenarnya cukup mudah: Anda bisa menggunakan warna ini di area rumah mana pun yang diinginkan.

Namun, supaya kesan yang dihadirkan warna ini terlihat maksimal, Anda bisa menggunakannya pada ruangan yang membutuhkan suasana nyaman dan tenang. Contohnya, gunakan di dapur, kamar mandi, hingga kamar tidur.

Imbangi dengan warna hangat

Karena memiliki campuran warna abu-abu, warna hijau sage bisa terkesan dingin dan sejuk. Di satu sisi, kesan tersebut memang menenangkan, tapi juga bisa terasa terlalu dingin dan kaku jika digunakan berlebihan.

Oleh karena itu, cobalah untuk mengimbangi kesan dingin tersebut dengan menambahkan warna-warna hangat. Misalnya, di ruangan yang didominasi hijau sage, tambahkan pernak-pernik atau aksesoris ruangan berwarna hangat seperti emas, coklat, hingga kuning dan oranye.

Baca Juga: Cara Merawat Dinding Rumah Supaya Warnanya Awet, Yuk Coba!

Kombinasikan dengan warna hijau lainnya

Ingin menampilkan interior rumah yang segar? Coba kombinasikan warna hijau sage dengan variasi warna hijau lainnya, misalnya warna hijau tua.

Kombinasi warna hijau sage dengan warna hijau tua akan menciptakan kesan monokromatik yang cantik dan menarik. Untuk mengimbanginya, tambahkan warna netral seperti putih dan krem.

Baca Juga: Ini Cara Menggunakan Warna Gelap di Kamar Mandi, Tak Harus Suram!

Tambahkan dekorasi natural

Warna hijau memang selalu identik dengan kesan natural atau alami, termasuk warna hijau sage. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan dekorasi atau pernak-pernik ruangan dengan nuansa alam untuk memaksimalkan kesan tersebut.

Sebagai contoh, gunakan warna hijau sage pada ruangan yang menggunakan lantai kayu atau batu alam. Selain itu, warna hijau sage juga cocok dengan furnitur kayu, keranjang anyaman, dan aksesoris natural lainnya.

Kombinasikan dengan warna mencolok

Warna hijau sage umumnya dapat dikombinasikan dengan warna-warna netral, khususnya warna netral yang lembut seperti krem atau abu-abu muda. Namun, kombinasi warna tersebut justru membuat warna hijau sage tidak begitu mencolok.

Nah, supaya warna hijau sage dapat menjadi “bintang” utama di rumah Anda, cobalah untuk mengombinasikan warna tersebut dengan warna yang kontras dan mencolok, misalnya warna hitam, coklat tua, abu-abu tua, hingga putih bersih.

Itulah beberapa cara untuk menggunakan warna hijau sage pada interior rumah. Bagaimana, makin tertarik menggunakan warna yang satu ini pada rumah Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News