HOME, Keluarga

5 Tips Makeup untuk Tampil Cetar di Hari Valentine

5 Tips Makeup untuk Tampil Cetar di Hari Valentine

MOMSMONEY.ID - Valentine tinggal menghitung hari. Apakah Anda sudah siap untuk menyambutnya bersama orang tersayang, Moms?

Di hari Valentine nanti, tidak ada salahnya bagi Anda untuk tampil berbeda dan istimewa dari hari-hari biasanya.

Selain outfit, Anda juga bisa mencoba berbagai tren makeup yang belum pernah Anda coba sebelumnya demi tampil pangling di hari kasih sayang.

Sebagai referensi, berikut MomsMoney bagikan 5 tips makeup untuk tampil cetar di hari Valentine sebagaimana dilansir dari makeup.com, makeuptutorials.com, dan lorealparisusa.com.

Baca Juga: 5 Tips Makeup ala Bintang Drama Korea, Dijamin Simple tapi Menawan!

1. Tampil seksi dengan lipstick merah

Jennie Blackpink

Jangan pernah takut untuk menggunakan lipstick berwarna cerah dan berani ini ya Moms. Bahkan, lipstick merah tetap bisa lho Anda gunakan di hari Valentine yang identik dengan nuansa serba pink.

Meskipun terkesan intens, nyatanya lipstick merah mampu menarik perhatian orang-orang di sekitar Anda terutama pasangan. Dan, yang paling penting, lipstick merah akan menonjolkan aura seksi dan dewasa pada diri Anda.

Jangan lupa untuk merapikan riasan mata Anda juga supaya tetap terlihat segar dan tentu saja alami. Untuk menyempurnakan classic look ini, mewarnai kuku dengan warna merah cerah menjadi ide yang bagus untuk Anda coba.

2. Coba pink smokey eyes

Pink smokey eyes

Moms, jika Anda menyukai suasana Valentine yang kekinian, maka eye makeup look yang satu ini patut untuk Anda coba.

Kontras dengan tampilan smokey eyes pada umumnya yang menonjolkan nuansa gelap dan kuat, pink smokey eyes justru akan membuat Anda terlihat manis dan lembut di hari kasih sayang.

Anda bisa menggabungkan eyeshadow berwarna pink pucat dan burgundy untuk menciptakan mata smokey yang penuh cinta. Supaya terlihat lebih berdimensi, eyeshadow shimmer berpartikel kecil cocok untuk Anda pilih.

Terakhir, warnai bibir Anda dengan lipstick glossy nude yang lebih gelap untuk menyeimbangkan penampilan mata Anda yang cerah.

3. Aplikasikan blush on ungu

Purple blush on look

Blush on berwarna pink dan peach memang indah, namun kedua warna tersebut agaknya terlalu mainstream untuk Anda terapkan di hari Valentine. Sebagai gantinya, mengapa tidak menggantinya dengan blush on ungu?

Menjadi salah satu tren makeup di tahun 2022, blush on ungu akan membuat wajah Anda terlihat segar dan unik di tengah suasana Valentine.

Kendati begitu, selalu ingat untuk berhati-hati ketika mengaplikasikannya karena blush on ungu bisa mengintimidasi Anda jika tidak digunakan secara tepat.

Terapkan sedikit saja blush on ungu ke tulang pipi Anda untuk menampakkan rona alami pada wajah Anda. Sebaiknya, pilihlah blush on berbentuk krim dengan hasil akhir satin supaya wajah Anda tetap terlihat sehat dan bercahaya.

4. No makeup look untuk tampil lebih natural

No Makeup Look

Berlangsung hanya sekali dalam setahun, bukan berarti momen Valentine harus Anda rayakan dengan tampilan makeup yang serba wah. Anda tetap bisa kok Moms tampil cantik di hari Valentine dengan makeup yang minimalis. Ya, apalagi kalau bukan tren no makeup look.

Tampilan no makeup look masih sangat layak untuk Anda coba jika ingin terlihat cantik alami di hadapan pasangan pada hari Valentine.

Kuncinya, jangan melapisi wajah Anda dengan terlalu banyak produkk. Sebab, hal ini bisa membuat hasil makeup Anda meleleh akibat panas dan keringat.

Untuk menjaga wajah Anda agar tetap terlihat alami, gunakan cream blush alih-alih blush on powder.

Pastikan Anda menghindari lipstick matte yang super kering jika ingin menerapkan tren no makeup look.

Pasalnya, lipstick semacam ini bisa dengan mudah menampakkan garis-garis bibir Anda dan membuatnya tidak natural.

Gunakan saja tinted lip balm atau lip tint merah muda untuk menggantikan lipstick matte.

Sebagai sentuhan terakhir, bentuk alis Anda secara lembut dan ringan dengan menggunakan pensil alis yang memiliki warna menyerupai warna asli alis Anda.

5. Soft golden glam untuk Anda yang tidak suka pink

Soft golden glam look

Di hari Valentine, Anda benar-benar bisa terlepas dari nuansa pink atau merah dengan menerapkan tampilan makeup soft golden glam.

Sesuai namanya, look ini menonjolkan sentuhan emas yang mewah namun tetap lembut sehingga tidak terkesan mengintimidasi.

Cocok untuk semua warna kulit, soft golden glam akan menjadi tampilan yang sempurna untuk kencan malam Anda bersama seseorang yang spesial.

Warnai kelopak mata Anda dengan memadukan eyeshadow cokelat, peach, dan shimmer keemasan. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan maskara volumizing atau bulu mata palsu, eyeliner yang mengikuti garis mata, belek artis, dan eyeliner putih di bagian waterline.

Pastikan juga Anda tidak lupa untuk mengaplikasikan blush on peach dan highlighter gold pada pipi Anda serta lipstick nude untuk menciptakan tampilan bibir yang penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News