HOME, Keluarga

5 Tips Makeup ala Bintang Drama Korea, Dijamin Simple tapi Menawan!

5 Tips Makeup ala Bintang Drama Korea, Dijamin Simple tapi Menawan!

MOMSMONEY.ID - Moms, siapa bintang drama Korea wanita favorit Anda? Apakah Han So Hee, Suzy, atau Park Min Young? Siapa pun itu, Anda bisa lho tampil cantik seperti mereka hanya dengan mengandalkan makeup.

Seperti kita tahu, Korea memang memiliki tren makeup-nya sendiri dan telah menjadi inspirasi bagi para penggemar makeup di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Kontras dengan tren makeup Western yang bold, makeup ala Korea cenderung soft namun segar sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, tren makeup Korea juga cenderung mudah untuk dibuat dan memerlukan lebih sedikit produk.

Baca Juga: Anak Anda Suka Berargumen? Begini Tips untuk Meresponsnya dengan Tepat

Bagi Moms yang ingin tampil menawan bak bintang drama Korea, inilah 5 tips makeupnya yang sangat simple dan bisa Anda praktikkan sekarang juga sebagaimana dilansir dari BeBeautiful.

1. Ciptakan tampilan eyeliner anak anjing

Puppy eye look

Tampilan eyeliner anak anjing akan membuat mata Anda terlihat lebih bulat dan besar. Yang harus Anda lakukan untuk menciptakan tampilan ini yaitu dengan mengepakkan eyeliner favorit Anda sedikit lebih rendah ke garis bulu mata. Setelah itu, terapkan eyeshadow berwarna nude yang sedikit lebih gelap dari warna asli kulit Anda pada bagian bawah mata atau sedikit menjauh dari area waterline untuk memberikan efek mata yang lebih besar.

Supaya mata Anda tampak seperti mata boneka, jangan lupa untuk menggunakan eyeliner berwarna putih di permukaan waterline mata Anda ya.

2. Warnai bibir Anda dengan very berry look

Ombre Lips

Siapa tidak tahu dengan tren ombre lips? Lazim di dunia kecantikan Korea, ombre lips bisa Anda buat untuk tampil bak pemain K-Drama. Kali ini, tampilan ombre lips yang bisa Anda coba adalah very berry look

Ya, sesuai namanya, style ombre lips ini dapat Anda buat dengan mengoleskan lipstick berwarna berry pada bagian tengah bibir kemudian ratakan ke arah luar bibir. Meski simple, tampilan ombre lips ini akan menciptakan keseimbangan yang tepat antara imut dan seksi. Supaya maksimal, pastikan untuk menjaga riasan Anda tetap minimal dengan menerapkan sedikit saja blush on dan eyeliner bergaris rapat.

3. Gunakan peach blush

Blush On

Warna peach memang identik dengan dunia per-makeup-an Korea. Salah satu produk makeup berwarna peach yang sering digunakan oleh para bintang Korea adalah eyeshadow dan blush on.

Apabila Anda menginginkan sentuhan yang segar dan menonjol pada wajah Anda, maka jangan ragu untuk mengaplikasikan peach blush on pada area apple cheeks Anda. Gunakan peach blush on andalan Anda sedikit lebih banyak untuk menampakkan kesan imut nan awet muda.

Untuk meningkatkan penampilan dari permainan makeup Anda, pastikan Anda memoles area wajah lainnya dengan riasan seminimal mungkin agar pipi Anda yang peachy-lah yang menjadi sorotan utamanya.

4. Tegaskan diri Anda dengan bibir merah merona

Jennie Blackpink

Lipstick merah memang tidak pernah salah. Classic but classy, tren bibir yang merah merona pun berlaku di Korea. Yang membedakan tren bibir merah di Korea dengan negara lainnya yaitu terletak pada complexion.

Jika kebanyakan negara kerap menjadikan lipstick merah sebagai penyempurna dari tampilan makeup keseluruhan yang bold, maka tidak dengan Korea. Para wanita Korea gemar memadukan bibir merah yang menonjol dengan tampilan wajah glass skin dan minimal.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan look ala Korea ini, lembabkan terlebih dahulu kulit wajah Anda dengan baik sebelum mengaplikasikan foundation atau cushion. Setelah itu, jangan lupa untuk mencampurkan foundation atau cushion Anda dengan highlighter cair sebelum digunakan untuk menciptakan dasar makeup yang dewy atau berembun. Terakhir, tonjolkan bentuk bibir Anda menggunakan lipstick merah yang memiliki pigmentasi intens.

Agar bibir Anda semakin rapi bentuknya, Anda juga bisa lho mengaplikasikan foundation dengan warna lebih gelap di sekitar bibir Anda setelah mengoleskan lipstick merah.

5. Buat tampilan eyeshadow yang minimal

Peach eyeshadow

Korean eyeshadow look adalah bagian yang paling mudah untuk dibuat karena tidak memerlukan proses blending yang terlalu lama. Pertama-tama, ambil eyeshadow matte pilihan Anda dan baurkan secara lembut menggunakan eyeshadow brush pada kelopak mata Anda supaya hasilnya terlihat halus dan merata. Jika Anda mau, oleskan eyeliner sebagai sentuhan akhir.

Apabila Anda ingin tampil lebih mewah, Anda bisa mengganti eyeshadow matte dengan eyeshadow shimmer berwarna pink atau sampanye. Dijamin, Anda akan terlihat jauh lebih berkelas dalam hitungan detik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News