HOME, Keluarga

5 Tips Kecantikan ala Kylie Jenner yang Unik namun Tetap Simple. Yuk, Sontek!

5 Tips Kecantikan ala Kylie Jenner yang Unik namun Tetap Simple. Yuk, Sontek!

MOMSMONEY.ID - Kylie Jenner adalah seleb asal Amerika Serikat yang terkenal dengan penampilannya yang seksi dan eksotis. Artis kelahiran tahun 1997 sekaligus ibu satu anak ini tak hanya populer di dunia entertainment melainkan juga memiliki renjana di dunia kecantikan dengan mengeluarkan brand kosmetik sendiri yang ia beri nama Kylie Cosmetics.

Lekat dengan tampilan makeup nude dan overdrawn lips, kini Anda bisa lho mengikuti tips kecantikan yang Kylie terapkan dalam kesehariannya.

Dilansir dari BeBeautiful, inilah 5 tips kecantikan ala Kylie Jenner yang unik namun tetap simple untuk Anda sontek. Yuk, simak!

Baca Juga: Suka Serial Zombie? Ini Deretan Serial Zombie yang Wajib Ditonton, Ya!

1. Buat eye makeup sebelum complexion

Eyeliner hack dengan selotip

Termasuk tips makeup yang cukup digandrungi oleh banyak orang, siapa sangka bahwa Kylie Jenner juga suka membuat eye makeup terlebih dahulu sebelum complexion. Untuk mengikuti tips ini, Anda bisa mengaplikasikan eye shadow dengan warna dan bentuk favorit Anda sebelum mengoleskan foundation ke seluruh wajah Anda. Dengan begini, kemungkinan eyeshadow mengalami fallout dan merusak base makeup akan berkurang secara drastis.

Jika Anda ingin menciptakan tampilan eyeliner yang presisi, Kylie menyarankan untuk menggunakan selotip sebagai cetakan guna mendapatkan winged eyeliner yang tajam dan simetris.

2. Aplikasikan highlighter sebelum foundation

Glowing matte

Sebelum Anda menggunakan foundation, Kylie Jenner merekomendasikan Anda untuk mengaplikasikan highlighter terlebih dahulu. Tips ini berguna untuk menciptakan penampilan kulit yang bercahaya dari dalam sekaligus membuat kulit Anda terlihat dewy.

Menurut Kylie, area wajah utama yang harus Anda tonjolkan dengan highlighter yaitu tulang pipi, ujung dan pangkal hidung, serta cupid bibir.

3. Lakukan rutinitas skincare setiap hari

Skincare

Kylie Jenner lebih suka melakukan rutinitas skincare yang sederhana dan mudah diikuti setiap hari. Biasanya, Kylie memulai harinya dengan menerapkan CTM (Cleanse, Tone, dan Moisturise). Selain itu, ia juga rajin mengaplikasikan sunscreen pada area wajah dan tangannya sebelum keluar rumah.

Tak lupa, Kylie menganjurkan Anda untuk selalu ingat menghapus makeup di penghujung hari walaupun Anda sedang benar-benar lelah.

4. Gunakan spons lembab untuk menghindari cakey

Spons Makeup

Tidak hanya direkomendasikan oleh Kylie Jenner, para penata rias di seluruh dunia pun banyak yang menganjurkan tips makeup yang satu ini.

Saat Anda menggunakan spons yang dibasahi untuk mengaplikasikan bedak, itu akan memberikan tampilan yang alami sekaligus mencegah riasan Anda terlihat cakey. Selain bedak, spons yang lembab juga sangat disarankan untuk Anda gunakan saat mengaplikasikan foundation maupun concealer.

5. Oleskan moisturizer dengan menggunakan brush

Moisturizer

Tips kecantikan terakhir dari Kylie Jenner yang bisa Anda ikuti yakni mengoleskan moisturizer dengan menggunakan brush atau kuas. Kylie menganggap bahwa tips ini mampu membuat kulitnya lembab dengan mudah tanpa perlu menciptakan tarikan yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Perlu Anda tahu bahwa kebiasaan menarik kulit bisa mengundang kemunculan garis-garis halus atau kerutan. Jadi, tips dari Kylie Jenner ini sangat patut Anda coba karena bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Moms, itulah 5 tips kecantikan dari Kylie Jenner yang bisa Anda tiru. Kira-kira, tips nomor berapa yang begitu menarik perhatian Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News