HOME, Santai

5 Tanda Anda Berada dalam Hubungan yang Sehat, Yuk Cek Tandanya Berikut Ini!

5 Tanda Anda Berada dalam Hubungan yang Sehat, Yuk Cek Tandanya Berikut Ini!

MOMSMONEY.ID - Untuk berada dalam sebuah situasi dan kondisi pacaran atau hubungan yang jelas tentu bukanlah hal yang mudah.

Hubungan yang sehat dan baik tentunya dapat membantu membawa kedua pasangan menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: Anti Depresi! Ini Sederet Ide Self Care Untuk Mengatasi Depresi

Lalu apa sajakah tanda-tanda bahwa Anda telah berada dalam sebuah hubungan yang sehat? Berikut ini adalah beberapa tanda tandanya.

Terbuka

Saling terbuka merupakan salah satu tanda komunikasi yang lancar dalam sebuah hubungan sehat. Jika kedua pasangan sudah merasa saling terbuka dan dapat menyampaikan semua hal yang dirasakan dan dipikirkan tanpa adanya beban maka hubungan tersebut bisa dikatakan sebagai hubungan yang sehat.

Rasa ingin tahu

Melansir dari laman Health Line, salah satu tanda hubungan yang sehat adalah adanya rasa keingin tahuan untuk mengenali pasangan. Bisa dalam bentuk keingin tahuan mengenai cara berpikir, kehidupan sehari-hari, bahkan goals atau tujuan hidup yang dimiliki pasangan. 

Baca Juga: Sederet Drama Korea yang Dibintangi Aktor Tampan Park Solomon

Percaya

Tentu saja kepercayaan menjadi salah satu kunci hubungan yang sehat. Percaya bukan hanya tentang tidak berbohong atau melakukan selingkuh. Namun diatas itu semua, rasa percaya untuk tetap merasa nyaman dan aman walaupun terjadi banyak permasalahan juga merupakan salah satu bentuk percaya yang sehat dalam sebuah hubungan.

Penyelesaian masalah

Laman Youth Gov menjelaskan bahwa sebuah hubungan yang baik dan sehat akan membuat pasangan saling memikirkan cara untuk menyelesaikan sebuah permasalahan bersama-sama. Cara untuk menyampaikan argument pun dilakukan dengan cara yang adil dan tidak berapi-api.

Percaya diri

Sebuah hubungan yang baik dan sehat tidak akan membatasi pasangannya untuk merasa nyaman dan percaya diri atas penampilan maupun pemikirannya. Hubungan yang sehat akan membuat kedua pasangan memiliki kepercayaan diri yang semakin bertambah sebagai bentuk kenyamanan dalam menjalani hubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News