HOME, Keluarga

5 Rekomendasi Kipas Angin Berdiri Berkualitas, Rumah Jadi Sejuk!

5 Rekomendasi Kipas Angin Berdiri Berkualitas, Rumah Jadi Sejuk!

MOMSMONEY.ID - Kipas angin merupakan salah satu alat penyejuk ruangan yang paling populer di Indonesia.

Dilansir dari Fans Online Australia, kipas angin menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan AC atau air conditioner, seperti harga dan perawatannya yang mudah dan murah, serta efisien untuk penggunaan di ruang terbuka.

Kipas angin sendiri memiliki beberapa model atau tipe yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, misalnya kipas angin berdiri, meja, atau dinding. Mengutip dari Polar Electric, dibandingkan dengan tipe lainnya, kipas angin berdiri cenderung lebih ringan dan mudah dipindahkan, serta memiliki ketinggian dan kemiringan yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Nah, jika Anda sedang mencari kipas angin berdiri yang cocok untuk rumah, berikut MomsMoney berikan rekomendasinya. Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: Perbandingan Kipas Angin Berdiri vs Gantung, Mana yang Anda Pilih?

Maspion Power Fan PW-451 (harga sekitar Rp515.000)

Pertama, ada Maspion Power Fan PW-451 yang memiliki diameter 18 inci dengan baling-baling alumunium dan motor berjenis ball bearing, sehingga cocok digunakan pada area ruangan yang luas.

Selain itu, kipas angin ini cukup fleksibel, karena bisa dijadikan sebagai kipas angin meja dan dinding. Memiliki daya sekitar 70W dengan 3 pilihan kecepatan angin, kipas angin ini hadir dalam 4 pilihan warna, yaitu hitam, abu-abu, putih, dan silver.

Sekai IST-1851 (harga sekitar Rp400.000)

Hampir sama dengan kipas angin sebelumnya, Sekai IST-1851 juga memiliki diameter 18 inci dengan hembusan angin yang kencang, sehingga cocok untuk ruangan besar hingga 25 m2.

Kipas angin ini termasuk jenis 3 in 1 yang bisa dijadikan kipas angin berdiri, meja, dan dinding sekaligus, sehingga cukup fleksibel. Dilengkapi dengan 3 pengaturan kecepatan, kipas angin ini memiliki daya 90W.

Cosmos 16SDB Stand Fan (harga sekitar Rp212.000)

Jika Anda menginginkan kipas angin dengan diameter dan ukuran yang lebih kecil, coba tengok Cosmos 16SDB Stand Fan yang satu ini. Kipas angin ini memiliki diameter sekitar 16 inci dengan bodi yang ramping dan kokoh, sehingga cocok untuk segala jenis ruangan di rumah.

Kipas angin berwarna hitam ini juga dilengkapi dengan 3 pengaturan kecepatan, dengan daya listrik sekitar 45W. Suara baling-balingnya juga cukup tenang, sehingga tidak akan mengganggu kegiatan sehari-hari di rumah.

Baca Juga: Inspiratif, Berikut Rekomendasi Channel YouTube Seputar Dekorasi Rumah

Miyako TJR 101 (harga sekitar Rp340.000)

Kipas angin dari Miyako ini dilengkapi dengan remote control yang dapat memudahkan Anda untuk mengontrol kipas angin dari jarak jauh. Kipas angin ini berdiameter 16 inci dan dapat digunakan sebagai kipas angin berdiri, meja, maupun dinding.

Memiliki 3 pengaturan kecepatan dan daya 55W, kipas angin ini juga dilengkapi beberapa fitur menarik, seperti mode sleep, auto, dan normal, serta timer hingga 7,5 jam.

Panasonic Stand Fan F-EP405 (harga sekitar Rp540.000)

Terakhir, ada kipas angin berdiri dari Panasonic yang memiliki diameter 16 inci. Dengan diameter tersebut, kipas angin ini cocok digunakan pada ruangan berukuran hingga 9 m2.

Salah satu fitur yang menarik dari kipas angin ini adalah kekuatan hembusannya yang mencapai 5 meter dengan suara yang super halus dan tenang, sehingga dapat membantu Anda bersantai dengan lebih nyaman di rumah. Kipas angin ini memiliki daya sekitar 65W.

Selanjutnya: Alat Rumah Tangga Untuk Menghadapi Musim Hujan, Wajib Punya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News