Santai

5 Rekomendasi Film Tentang Guru Inspiratif dan Penuh Perjuangan

5 Rekomendasi Film Tentang Guru Inspiratif dan Penuh Perjuangan

MOMSMONEY.ID - Tak hanya film Indonesia, ada juga beberapa rekomendasi film internasional yang bisa ditonton untuk memperingati Hari Guru Nasional.

Menyuguhkan cerita yang tak kalah inspiratif, ada beberapa film populer internasional dengan tema guru.

Berikut adalah beberapa rekomendasi film internasional inspiratif yang menceritakan tentang perjuangan dan kehidupan para guru.

Baca Juga: 6 Film Indonesia Bertema Guru, Cocok Ditonton Saat Hari Guru Nasional

Teacher’s Diary

Film Thailand yang satu ini merupakan film populer yang mengisahkan tentang kehidupan para guru di Thailand. Kisahnya mengikuti perjalanan dua guru yang mengajar di daerah terpencil di Thailand.

Mereka berjuang untuk memberikan pendidikan yang layak bagi anak nelayan yang tidak terjamah pendidikan sama sekali. Kisahnya penuh inspirasi dan menghibur, sehingga cocok ditonton untuk memperingati Hari Guru.

School of Rock

Seorang musisi rock, diminta untuk menggantikan temannya sebagai guru di sebuah sekolah dasar. Tak memiliki kemampuan sebagai guru, ia kemudian malah mendidik murid-muridnya untuk membentuk band dan berkreasi bersama.

Film ini merupakan film komedi populer yang mengangkat kisah lain guru dalam dunia pendidikan, terutama dalam memberikan pendidikan lain selain pendidikan formal bagi murid.

Baca Juga: 5 Manfaat Aswagandha, Suplemen Herbal Viral di Tiktok Baik bagi Kesehatan

Dead Poets Society

Penggemar film klasik tentunya tak boleh ketinggalan untuk menonton film ini. Mengangkat cerita seorang guru di sekolah elit, film ini dibintangi oleh Robin Williams.

Sekolah ini memiliki kedisiplinan yang tinggi hingga suatu hari datanglah guru sastra baru. Ia merupakan murid alumni dari sekolah ini dan memiliki teknik mengajar berbeda yang membuat semua murid tertarik mengikuti kelasnya.

Front of The Class

Merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, film ini mengisahkan kisah nyata dari Brad Cohen. Ia memiliki pengalaman tidak mengenakan selama bersekolah hingga kemudian menginspirasi nya untuk menjadi guru.

Film ini mengikuti perjalan seorang guru dengan Tourette Syndrome, yang berusaha menjadi guru terbaik bagi murid-muridnya. Tourette Syndrome adalah penyakit yang membuat penderitanya melakukan beberapa gerakan atau suara tanpa disadarinya.

Hichki

Film dari India yang dibintangi oleh Rani Mukerji ini juga mengisahkan tentang guru dengan keterbatasan. Kali ini ia memiliki penyakit cegukan sejak kecil atau juga bisa disebut dengan Tourette Syndrome.

Ia kemudian diberi tanggung jawab untuk mengajar di sekolah elit namun memiliki murid yang sulit di atur. Kini ia harus berusaha menghadapi para murid dengan keterbatasan yang dimilikinya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi film tentang guru yang penuh inspirasi dan cocok ditonton untuk memperingati Hari Guru Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News