Santai

5 Pantai Terbaik di Gunungkidul untuk Liburan Bersama Pasangan

5 Pantai Terbaik di Gunungkidul untuk Liburan Bersama Pasangan

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa pantai terbaik di Gunungkidul Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur bersama pasangan.

Ada banyak sekali pilihan pantai di Gunungkidul yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu libur bersama pasangan.

Anda bisa memilih mendatangi pantai di Gunungkidul yang baru, yang paling bagus, hingga pantai yang sepi juga tersedia di salah satu kabupaten di Yogyakarta ini.

Di tengah munculnya berbagai macam jenis objek wisata baru, pantai selalu eksis dan seolah tak pernah kehilangan peminat. 

Meskipun biasanya tidak banyak aktivitas liburan yang bisa dilakukan di pantai, pantai sepertinya memang memiliki daya tarik tersendiri untuk didatangi.

Salah satu daerah yang kaya dengan objek wisata pantai adalah Kabupaten Gunungkidul.

Di kabupaten ini, Anda akan menemukan bermacam-macam karakteristik pantai sesuai dengan aktivitas yang Anda inginkan. 

Kegiatannya, misalnya, pantai yang bagus buat nge-camp, yang cocok untuk tempat melihat sunset, berenang, hingga pantai yang romantis untuk pasangan muda mudi.

Dilansir dari berbagai sumber, beberapa pantai terbaik di Gunungkidul yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur bersama pasangan, antara lain: 

Baca Juga: 5 Daftar Makanan Legendaris Kota Semarang, Apa Saja?

1. Pantai Siung

Pantai Siung

Pantai terbaik di Gunungkidul yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur bersama pasangan yang pertama adalah Pantai Siung. 

Berada di kecamatan yang sama dengan Pantai Indrayanti, Anda akan mendapati salah satu pantai di Gunungkidul yang juga cukup menarik sebagai lokasi bersantai.

Pantai ini bernama Pantai Siung, dengan daya tarik berupa pesisirnya yang berhias pasir putih, dan juga bebatuan karang di salah satu sisinya.

Selain itu, air di pantai ini juga cukup bersih, kawasannya juga terlihat masih alami sehingga sangat cocok sebagai tempat pengasingan diri setelah melewati rutinitas kerja di tengah kota.

2. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Pantai terbaik di Gunungkidul yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur bersama pasangan yang kedua adalah Pantai Indrayanti.

Pantai yang cukup populer dan menjadi salah satu pantai di Jogja yang difavoritkan wisatawan adalah Pantai Indrayanti.

Pantai ini menawarkan daya tarik berupa pasir putih yang menghiasi pesisir, dan juga garis pantainya yang sangat panjang.

Pantai ini beralamat di Desa Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarya. Lokasinya sangat mudah dijangkau dengan akses jalan yang sudah cukup bagus.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Khas Solo yang Wajib Anda Jajal

3. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor

Pantai terbaik di Gunungkidul yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur bersama pasangan yang selanjutnya adalah Pantai Nglambor.

Salah satu pantai di Gunungkidul yang cocok bagi para penyuka aktivitas dalam air adalah Pantai Nglambor.

Jika Anda suka berburu biota laut, maka datanglah ke pantai ini. Di sini, Anda bisa berenang, snorkeling, dan juga diving.

Daya tarik yang ditawarkan pantai Nglambor ini adalah bebatuan karangnya yang indah, serta bermacam jenis dan warna ikan laut. 

Anda bisa dengan mudah melihatnya tanpa perlu berenang cukup jauh ke tengah laut.

Pantai Nglambor ini lokasinya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.

4. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran

Pantai terbaik di Gunungkidul yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur bersama pasangan yang berikutnya adalah Pantai Ngobaran.

Daya tarik pantai ini terletak pada keberadaan sebuah bangunan candi yang berdiri di atas bebatuan karang di atas pantai.

Bagi Anda yang menyukai fotografi, tentunya objek bangunan candi di pantai ini merupakan spot yang sangat menarik untuk diabadikan dengan kamera.

Selain itu, suasana Pantai Ngobaran yang masih alami dengan air lautnya yang biru serta berombak besar, juga merupakan pemandangan yang sangat indah.

Jika tertarik mengunjungi pantai Ngobaran, pantai ini beralamat di Desa Kanirejo, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Semarang Favorit yang Wajib Dicoba!

5. Pantai Muncar

Pantai Muncar

Pantai terbaik di Gunung Kidul yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur bersama pasangan yang terakhir adalah Pantai Muncar.

Pantai Muncar adalah satu dari beberapa pantai di Gunungkidul yang masih sepi karena keberadaannya belum banyak diketahui oleh para wisatawan.

Anda bisa memilih pantai ini sebagai tujuan berwisata jika Anda menyukai suasana yang tenang, dengan pemandangan sekitar pantai yang masih hijau dan terkesan sangat alami.

Selain pasir putih sebagai daya tariknya, Pantai Muncar juga dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi oleh tetumbuhan hijau.

Anda bisa menaiki tebing untuk melihat landscape Pantai Mucar, sambil sesekali mengambil foto diri dengan background laut Pantai Muncar yang tampak kebiruan di bawah sana.

Lokasi pantai ini ada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.

Itulah beberapa pantai terbaik di Gunungkidul yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur bersama pasangan atau keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News