HOME, Keluarga

5 Minuman Kaya Vitamin C yang Bagus untuk Kecantikan Kulit, Mudah Dibuat di Rumah!

5 Minuman Kaya Vitamin C yang Bagus untuk Kecantikan Kulit, Mudah Dibuat di Rumah!

MOMSMONEY.ID - Vitamin C adalah zat gizi mikro yang memiliki peran penting untuk sistem kekebalan tubuh. Tak sampai di situ, vitamin C juga mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk meningkatkan kesehatan kulit dengan cara merangsang produksi kolagen.

Selain bisa dimanfaatkan dalam bentuk skincare, ada banyak sumber vitamin C yang dapat Anda konsumsi untuk mendapatkan dosis vitamin C harian.

Melansir Health Shots, inilah 5 sumber vitamin C dalam bentuk minuman yang bisa Anda konsumsi dengan lebih rutin guna menunjang kecantikan kulit.

Baca Juga: Dapatkan Kulit Awet Muda dengan Memakai Pelembab Maksimal, Cobain Yuk!

1. Jus nanas

Jus nanas

Segelas jus nanas dapat mengobati jerawat, melawan kerusakan akibat sinar matahari, serta meratakan warna kulit. Tak hanya sarat dengan vitamin C, nanas juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang mampu meningkatkan kesehatan kulit secara kolektif.

Dengan rutin mengonsumsi jus nanas, kulit akan terlihat mulus dan bercahaya.

2. Sari buah peach

Sari buah peach

Peach atau persik merupakan sumber vitamin C yang bermanfaat untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam dan noda pada kulit.

Berkat sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang terkandung di dalamnya, sari buah peach patut Anda minum dengan lebih sering jika menginginkan kulit yang bercahaya alami dan terlindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.

3. Smoothie mangga kiwi

Smoothie mangga

Memasukkan mangga ke dalam diet Anda merupakan cara yang bagus untuk mendukung kecantikan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada mangga akan membantu produksi kolagen alami tubuh dan menjadikan kulit Anda senantiasa awet muda.

Selain dinikmati secara utuh, Anda juga bisa mengombinasikan mangga dengan kiwi dan mengolahnya menjadi segelas smoothie yang menyegarkan.

4. Mint lemonade

Mint lemonade

Mint lemonade adalah minuman bercita rasa segar yang cocok untuk Anda minum saat cuaca panas. Sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik, lemon dalam segelas mint lemonade dapat membantu meningkatkan kualitas kulit sekaligus memberikan hidrasi.

Pada saat yang sama, lemon juga dapat menenangkan kulit yang gatal dan iritasi.

5. Jus jeruk, wortel, dan jahe

Jus jeruk

Jeruk terkenal memiliki kemampuan untuk menjaga kulit supaya terlihat awet muda. Vitamin C yang ada di dalam jeruk terbukti mampu meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Dengan mencampurkan jeruk, wortel dan jahe menjadi segelas jus, itu akan membantu kulit melawan tanda-tanda penuaan dan memberikan cahaya yang sehat untuk kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News