Keluarga

5 Menit Jadi, Ini 5 Tips Makeup untuk Anda yang Sedang Terburu-buru

5 Menit Jadi, Ini 5 Tips Makeup untuk Anda yang Sedang Terburu-buru

MOMSMONEY.ID - Sedang buru-buru dan tidak punya banyak waktu untuk ber-makeup? Tenang, kali ini MomsMoney akan membagikan 5 tips makeup khusus untuk Anda yang sedang terburu-buru.

Tentu ada saat di mana Anda terlambat bangun tidur atau memiliki pekerjaan yang menumpuk sehingga membuat Anda terburu-buru saat harus beralih ke aktivitas lain. Kendati sedang buru-buru, jangan sampai Anda menampakkan hal tersebut di hadapan orang lain ya Moms. Agar tetap terlihat profesional atau segar, Anda bisa menerapkan tips makeup yang MomsMoney bagikan dalam tulisan ini.

Sebagaimana MomsMoney rangkum dari laman Maybelline, inilah 5 tips makeup untuk Anda yang sedang terburu-buru.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sunscreen Stick Merek Lokal yang Bagus dan Praktis Digunakan

1. Campurkan moisturizer dengan foundation

Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth

Saat Anda tidak punya banyak waktu untuk ber-makeup, mencampurkan moisturizer dengan liquid foundation merupakan ide yang bagus untuk dicoba. Selain menghemat waktu, cara ini juga akan memberikan Anda tampilan complexion yang tampak merata, sehat, dewy, dan segar.

Apabila Anda membutuhkan sentuhan ekstra pada complexion Anda, Anda bisa menambahkan beberapa tetes liquid highlighter ke dalam campuran moisturizer dan foundation. Tambahan highlighter akan membantu mencerahkan kulit Anda dan membuatnya terlihat bercahaya dari dalam.

2. Pakai concealer yang lebih terang

Concealer

Aplikasikanlah concealer yang memiliki shade 1-2 tingkat lebih terang dari warna asli kulit Anda terutama pada bagian bawah mata dan titik tertinggi wajah Anda.

Pemakaian concealer bermanfaat untuk membantu menciptakan ilusi kulit yang sehat dan cukup istirahat. Plus, concealer juga akan menonjolkan kesan bahwa Anda siap untuk menjalani hari walau sebenarnya Anda sedang terburu-buru.

3. Gunakan bedak

Bedak

Meskipun Anda menginginkan tampilan wajah yang dewy dan glowing, namun tetap disarankan bagi Anda untuk tidak melewatkan penggunaan bedak guna mengunci foundation dan concealer agar tidak mudah bergeser. Bedak juga perlu dibaurkan pada bagian wajah yang cenderung berminyak seperti T-Zone. Pasalnya, cahaya dari matahari atau gadget bisa dengan mudah menyoroti bagian wajah yang berminyak dan membuatnya tampak mengkilap.

Jadi, pastikan Anda tidak lupa menggunakan bedak secara strategis untuk menutupi semua kilau berlebih pada wajah. Untuk jenis bedaknya, Anda bisa memilih loose powder atau pressed powder.

4. Warnai bibir dan pipi dengan produk yang sama

Lipstick Pink

Untuk menghidupkan wajah Anda secara instan di tengah waktu yang terbatas, Anda bisa mewarnai bibir Anda dengan lip cream matte berwarna pink. Nah, supaya tidak memakan banyak waktu, Anda dapat menggunakan lip cream yang sama untuk menggantikan blush on.

Usap aplikator lip cream pada jari yang bersih lalu gosokkan jari Anda secara bersamaan untuk menghangatkan produk. Terakhir, tepuk-tepukkan jari Anda yang sudah dipenuhi lip cream ke bagian pipi secara lembut. Voila, wajah Anda pun terlihat jauh lebih fresh meski tidak memakai banyak produk.

5. Aplikasikan maskara volumizing

Maskara

Waktu yang terbatas dan terburu-buru bukan saat yang tepat untuk menciptakan tampilan makeup mata yang rumit dengan eyeshadow warna-warni. Alih-alih memakai banyak produk, sebaiknya cukup gunakan maskara volumizing untuk meningkatkan volume bulu mata sekaligus menambah definisi pada mata tanpa banyak usaha.

Jika biasanya Anda membutuhkan banyak waktu untuk membuat alis, maka Anda perlu melewatkan tahapan tersebut tatkala buru-buru. Sebagai gantinya, aplikasikanlah sisa maskara pada setiap helai bulu alis Anda untuk membantu menegaskan alis secara cepat dengan produk yang minimal.

Demikian 5 tips makeup di kala buru-buru yang hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk jadi. Ingat, seburu-buru apapun Anda, tetap ingat untuk mengaplikasikan sunscreen sebelum memakai makeup ya Moms. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News