HOME, Bugar

5 Manfaat Rutin Minum Infused Water Mentimun

5 Manfaat Rutin Minum Infused Water Mentimun

MOMSMONEY.ID - Mentimun adalah salah satu sayuran yang disukai banyak orang karena rasanya yang menyegarkan. Sayur ini kerap digunakan sebagai tambahan untuk beberapa makanan agar rasanya lebih nikmat.

Mentimun memiliki banyak nutrisi yang menyehatkan, terlebih jika diolah menjadi infused water. Tentu saja, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat kamu mengonsumsi minuman ini secara rutin, dikutip dari Mayo Clinic.

Pastikan Anda tahu segala manfaat dari konsumsi infused water timun. Mentimun sendiri kaya akan vitamin, antioksidan dan nutrisi lainnya yang dapat membantu untuk mencegah berbagai kondisi medis.

Baca Juga: Perempuan Wajib Tahu! 5 Makanan untuk Cegah Kanker Payudara

Untuk tahu lebih jelas tentang manfaat dari timun yang diolah menjadi infused water, berikut penjelasan lengkapnya sebagai berikut.

1. Menjaga kesehatan kulit

Ini mungkin menjadi manfaat infused water timun yang dibutuhkan. Air mentimun dapat membantu menenangkan kulit dari dalam ke luar.

Ini karena saat Anda tetap terhidrasi maka tubuh akan terbantu untuk mengeluarkan racun dan menjaga kulit tetap sehat.

Mengutip The George Mateljan Foundation, mentimun juga tinggi asam pantotenat atau vitamin B-5, yang telah digunakan untuk mengobati jerawat. 

2. Mencegah penyakit berkat kandungan antioksidan

Mengutip U.S. National Center for Complementary and Integrative Health, antioksidan adalah zat yang membantu mencegah dan menunda kerusakan sel akibat stres oksidatif akibat radikal bebas.

3. Membantu mencegah kanker

Studi di Journal of Cancer Research menyarankan bahwa diet diet flavonoid fisetin, yang ditemukan dalam mentimun, dapat membantu memperlambat perkembangan kanker prostat yang mengintai kaum pria.

Baca Juga: Meskipun Pahit, Jangan Ragukan Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan

4. Menurunkan tekanan darah

Mengutip Mayo Clinic, salah satu faktor penyebab tekanan darah tinggi adalah konsumsi terlalu banyak garam (natrium) dan terlalu sedikit kalium.

Mnetimun adalah sumber kalium yang baik. Dengan begitu, minum air mentimun membantu tubuh mendapatkan lebih banyak kalium. Alhasil, ini akan berpotensi membantu menurunkan tekanan darah.

5. Mendukung kesehatan otak

Mengutip Salk Institute for Biological Studies sayuran ini mengandung flavonoid telah terbukti mencegah (bahkan yang rentan terhadap Alzheimer) mengembangkan kehilangan memori dan penurunan kemampuan belajar.

Namun, para ahli belum tahu apakah itu memiliki efek yang sama pada manusia sehingga perlu dilakukan penelitian lebih lanjut dan mendalam.

Itulah beberapa manfaat timun yang dikonsumsi dengan diolah sebagai infused water sebelumnya. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, ada baiknya untuk mengonsumsi cairan ini secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News