Bugar

5 Manfaat Beras Hitam untuk Kulit Tubuh dan Wajah yang Jarang Orang Tahu!

5 Manfaat Beras Hitam untuk Kulit Tubuh dan Wajah yang Jarang Orang Tahu!

MOMSMONEY.ID - Menarik dicoba, inilah manfaat beras hitam untuk kulit tubuh dan wajah. Seperti beras putih, beras hitam dapat dikonsumsi seperti beras biasa.

Ternyata beras hitam mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit tubuh dan wajah. Beras hitam memiliki warna hitam keunguan dan memiliki kandungan antioksidan yang bernama antosianin yang tinggi.

Melansir dari herbsspa.com, beras hitam memiliki kandungan yang kaya akan serat, asam amino, mineral, dan anti oksidan. Beras hitam cocok digunakan untuk semua jenis kulit, seperti kulit berminyak, normal, atau kering.

Bagi pemilik kulit berjerawat, Anda bisa menggunakan masker dari bahan beras hitam. Selain itu, kandungan protein peptida di dalam beras hitam berfungsi sebagai antioksidan sehingga membuat kulit tampil lebih cerah dan mengurangi garis halus wajah.

Lebih jelasnya, berikut lima manfaat beras hitam untuk kulit tubuh dan wajah dilansir dari herbsspa.com, yaitu:

1. Meregenerasi Kulit

Pertama, manfaat beras hitam adalah dapat meregenerasi kulit. Anda dapat menghilangkan kulit kusam dengan menggunakan scrub berbahan beras hitam.

Dengan regenerasi kulit yang teratur, wajah akan tetap cerah dan juga terbebas dari noda serta menjadi cara menghilangkan komedo di wajah secara alami.

2. Mengecilkan Pori-Pori

Beras hitam juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Pori-pori yang terlihat besar akan membuat wajah mudah berminyak dan mudah tumbuh jerawat serta membuat kusam kulit wajah.

Make up yang Anda pakai juga mudah luntur jika memiliki kulit berminyak. Beras hitam mampu mengecilkan pori-pori tampak lebih halus dan menjadi cara mengatasi muka berminyak sehingga mudah mengaplikasikan make up di wajah agar tahan lama.

Baca Juga: Harus Tahu! Kenali 4 Vitamin yang Cocok untuk Masalah Kulit Kering

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat beras hitam untuk wajah selanjutnya adalah dapat mengatasi masalah jerawat. Beras hitam mengandung alantonin yang bersifat anti inflamasi, sehingga baik untuk mengatasi jerawat yang meradang.

Menggunakan masker beras hitam secara rutin akan membantu mengatasi masalah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat sehingga kulit wajah akan terlihat mulus.  

4. Mengencangkan Kulit

Beras hitam dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah yang mulai kendur. Anda bisa menggunakan masker berbahan beras hitam untuk mengencangkan kulit. 

Selain wajah, masker beras hitam juga bisa dipakai untuk mengencangkan leher dan menghilangkan kantung mata yang kendur. Sehingga dapat memperbaiki penampilan Anda, agar kulit wajah terlihat kencang dari kulit wajah sampai leher.

5. Mengatasi Flek Hitam

Manfaat beras hitam untuk wajah lainnya adalah mengatasi flek hitam. Penyebab munculnya flek hitam bisa disebabkan oleh paparan sinar UV.

Sehingga, perlunya pemakaian krim siang atau sunscreen agar wajah tetap cerah dan sehat. Bagi Anda yang terlanjur mengalami flek hitam, perawatan menggunakan masker beras hitam sangat baik digunakan untuk mengurangi noda hitam di wajah.

Sekarang Anda sudah tahu beberapa manfaat beras hitam untuk kulit tubuh dan wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News