Bugar

Harus Tahu! Kenali 4 Vitamin yang Cocok untuk Masalah Kulit Kering

Harus Tahu! Kenali 4 Vitamin yang Cocok untuk Masalah Kulit Kering

MOMSMONEY.ID - Bagi pemilik kulit kering, bersisik dan mengelupas pentingnya tahu beberapa vitamin yang cocok untuk masalah kulit Anda. 

Berbagai masalah kulit yang muncul harus dirawat dari dalam serta dari luar kulit. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini dengan mengonsumsi atau menggunakan produk berbahan vitamin.

Ada beberapa vitamin yang dipercaya mampu mengatasi kulit kering, bersisik dan mengelupas.

Melansir dari evamuliaclinic.com, berikut empat vitamin yang cocok untuk mengatasi kulit kering, yaitu: 

1. Vitamin A

Vitamin untuk kulit kering, bersisik dan mengelupas pertama adalah vitamin A. Vitamin ini dikenal baik untuk perawatan kesehatan mata.

Namun, juga sangat baik untuk merawat kulit kering. Vitamin A berfungsi untuk memperbaiki dan memelihara jaringan kulit. 

Menurut penelitian American Academy of Dermatology bahwa penggunaan lotion yang mengandung vitamin A dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan akibat kulit kering.

Agar kulit tidak kering dan jauh dari kondisi pecah-pecah dan terkelupas, cobalah untuk mulai rajin mengonsumsi berbagai sayuran hijau.

Wortel juga kaya akan vitamin A, sehingga selain dapat meningkatkan kesehatan mata, Anda juga dapat meningkatkan kesehatan kulit secara optimal dan alami. Konsumsi sayuran dan wortel sebagai menu diet harian Anda. 

2. Vitamin C

Vitamin C telah dipercaya memiliki manfaat untuk merawat kulit kusam, gelap, dan kering. Selain itu, vitamin ini juga mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit kering dapat teratasi.

Meningkatkan produksi kolagen pada tubuh, membuat tekstur kulit Anda menjadi lebih halus dan lebih terhidrasi, kemudian kerutan berkurang.

Vitamin C juga mampu mengurangi potensi kerusakan kulit secara keseluruhan bahkan membantu merawatnya.

Anda bisa memenuhi asupan vitamin C untuk kesehatan tubuh dan kulit, makanan kaya vitamin C menjadi pilihan yang tepat. Sayuran hijau, jeruk, paprika, dan kembang kol adalah yang terbaik untuk dimakan setiap hari.

Baca Juga: Kenali 6 Bahaya Kandungan Alkohol untuk Wajah yang Harus Anda Tahu

3. Vitamin E

Vitamin E juga termasuk vitamin yang cocok untuk kulit kering, bersisik dan mengelupas. Vitamin E paling bermanfaat karena kemampuannya menghilangkan bekas luka dan mencegah kerusakan kulit. Bahkan menjadi solusi dari tanda-tanda penuaan dini.

Untuk merawat kulit kering, Anda bisa memanfaatkan minyak vitamin E sebagai perawatan luar. Selain itu, juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E tinggi, seperti bayam, buah zaitun, dan kacang-kacangan. Kemudian, gunakan produk lotion vitamin E secara teratur setiap hari. 

Vitamin E juga berperan sebagai booster imun di mana sel-sel penyebab kanker kulit dapat dicegah dan dibasmi. Vitamin E memiliki banyak manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi atau menggunakannya secara teratur. 

4. Vitamin K

Berikutnya, vitamin yang cocok untuk kulit kering, bersisik dan mengembang yaitu vitamin K. Untuk menghilangkan memar, kerutan dan mata panda vitamin K bisa menjadi solusi yang tepat. 

Vitamin K memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah cara mengobati kulit mengelupas akibat kekeringan yang berlebihan. Jika ingin memaksimalkan asupan, Anda jangan ragu untuk makan sayuran berwarna setiap hari. 

Sekarang Anda sudah tahu beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh pemilik kulit kering. Atasi kulit kering dan bersisik dengan memenuhi vitamin setiap hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News