Keluarga

5 Makanan Jepang yang Bagus untuk Kecantikan Kulit, yuk Jajal Salah Satunya

5 Makanan Jepang yang Bagus untuk Kecantikan Kulit, yuk Jajal Salah Satunya

MOMSMONEY.ID - Layak dijajal, ini 5 makanan Jepang yang bagus untuk kecantikan kulit.

Selain menggunakan produk skincare ala J-Beauty, Anda juga bisa lho mendapatkan kulit yang cantik seperti orang Jepang dengan mengonsumsi makanan khas yang ada di sana.

Melansir CoolJP, ada 5 makanan Jepang yang bagus untuk kecantikan kulit. Sayang untuk Anda lewatkan, berikut daftarnya:

Baca Juga: 5 Makanan Khas Korea yang Bagus untuk Kulit, Salah Satunya Favorit Banyak Orang!

1. Wakame

Wakame

Wakame adalah rumput laut khas Jepang. Termasuk bahan andalan di hampir setiap makanan Jepang, wakame mampu membantu menciptakan kulit yang sehat dan cantik.

Wakame mengandung zat yang menghalangi aktivitas hyaluronidase. Hyaluronidase sendiri adalah enzim yang bertanggung jawab atas pemecahan hyaluronic acid. Adapun aktivitas dari enzim ini dapat menyebabkan penuaan dini.

Wakame memiliki tekstur yang halus dan rasa yang sedikit manis, sehingga cocok dicampur dengan salad segar.

2. Natto

Natto

Makanan Jepang selanjutnya yang bagus untuk kulit adalah natto. Natto merupakan kedelai fermentasi yang kerap dijadikan sebagai sarapan pokok orang-orang Jepang.

Kendati kurang menggugah selera mengingat teksturnya yang berlendir dan aromanya yang menyengat, faktanya natto kaya akan vitamin B yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan metabolisme. Natto juga menyediakan banyak serat untuk melancarkan buang air besar yang menunjang kesehatan kulit.

Tak sampai di situ, natto juga mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan kuat serta vitamin K2 yang dapat mencegah garis-garis halus.

Cara terbaik untuk menikmati natto yaitu mencampurkannya dengan kecap asin dan mustard sebelum dinikmati dengan nasi putih hangat. Sebagai alternatif, Anda bisa menambahkan sesendok natto ke dalam sup miso.

3. Jamur reishi

Jamur reishi

Dikenal juga sebagai lingzhi, jamur reishi termasuk superfood yang dikemas dengan antioksidan dan vitamin D. Kedua kandungan ini dapat membantu melindungi kulit dari polusi lingkungan.

Jamur reishi juga mengandung polisakarida yang membantu memperbaiki penghalang kelembaban kulit serta menjaga kulit tetap terhidrasi.

Karena merupakan jamur obat, jamur reishi paling baik dinikmati dalam bentuk paling murni, entah diseduh sebagai teh atau dijadikan sup sederhana.

Baca Juga: 4 Penyebab Wajah Terlihat Kusam Saat Menggunakan Makeup, Sudah Tahu?

4. Konnyaku

Konnyaku

Konjac adalah tanaman yang memiliki akar bertepung. Di Jepang, produsen makanan menggunakan bagian tanaman ini untuk membuat sejenis jelly yang disebut konnyaku.

Kaya akan jenis serat makanan bernama glukomanan, konnyaku diklaim dapat membantu mengurangi jerawat dan radang kulit lainnya seperti eksim

Anda bisa menambahkan bahan nan kenyal ini ke dalam sup atau semur untuk hidangan yang lebih sehat.

5. Matcha

Matcha

Matcha adalah teh hijau yang sudah dihaluskan sampai menjadi bubuk. Penelitian telah menunjukkan bahwa polifenol dalam teh hijau dapat membantu melindungi kulit dari efek sinar UV yang merusak.

Senyawa kuat lainnya yang ada di dalam matcha yaitu EGCG. EGCG menyimpan banyak sifat antibakteri yang sangat membantu bagi orang-orang yang memiliki kulit berjerawat.

Seduh bubuk matcha dengan air panas dan minumlah apa adanya. Untuk memberikan cita rasa manis, Anda bisa memasukkan sedikit madu ke dalam seduhan matcha.

Itulah 5 makanan Jepang yang bagus untuk kecantikan kulit. Mau coba yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News