HOME, Keluarga

5 Jenis Burung Peliharaan yang Ramah

5 Jenis Burung Peliharaan yang Ramah

MOMSMONEY.ID - Burung bisa menjadi hewan peliharaan yang terbaik, meski tidak semuanya sempurna. Sebab, beberapa di antaranya bisa sangat berantakan dan berisik, mungkin Anda juga membutuhkan banyak waktu untuk merawatnya.  Maka, sangat penting untuk meneliti secara menyeluruh tentang memelihara burung. Salah satunya mengenai spesies yang ingin Anda pelihara.

Namun, burung-burung yang lebih kecil merupakan pilihan yang bagus untuk pemula. Mereka mudah dirawat, mudah diberi makan, dan dikandangkan. Mereka juga tidak membutuhkan banyak perhatian dan interaksi manusia. Dilansir dari Petkeen, berikut 5 spesies di antaranya.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Mengajak Anjing Berjalan-Jalan

Burung Beo Amazon

Burung Beo Amazon

Burung beo amazon merupakan salah satu burung peliharaan terbaik yang populer karena sifatnya yang menyenangkan dan ramah. Mereka burung yang lucu, suka berbicara, dan bernyanyi mengikuti suara yang didengar. Burung beo amazon berukuran sedang. Mereka juga biasanya hidup selama 40-50 tahun. Dalam beberapa kasus, mereka bisa hidup lebih dari 80 tahun.

Burung Kakak Tua

Burung Kakak Tua

Burung kakak tua terkenal dengan karakter mereka yang penuh kasih saying, lucu, dan jail. Burung ini bisa sangat dekat dengan pemiliknya dan menyukai perhatian. Ada setidaknya 21 burung yang berbeda dari spesies kakak tua. Mereka bisa hidup puluhan tahun. Beberapa spesies seperti kakak tua putih bahkan bisa mencapai umur 60 tahun.

Baca Juga: Informasi Tentang Ras Kucing Siam yang Berasal dari Thailand

Burung Finch

Burung Finch

Burung finch memiliki ratusan subspesies yang berbeda. Varietas yang populer adalah zebra finch, owl finch, dan society finch. Mereka memiliki sifat yang tenang dan perawatannya cukup mudah. Mereka tidak membutuhkan banyak interaksi manusia, tetapi membutuhkan kandang yang cukup besar. Meski tubuhnya relatif kecil, burung finch dapat hidup selama 10 tahun.

Burung Kesturi

Burung Kesturi

Burung kesturi merupakan satu-satunya spesies dari genus Melopsittacus. Burung kesturi memiliki ukuran yang kecil dengan ekor panjang. Meski burung ini banyak dipelihara, mereka banyak ditemukan hidup liar di daerah kering di Australia. Mereka biasanya hidup selama 12-14 tahun.

Burung Kenari

Burung Kenari

Burung kenari telah lama dipelihara dan dikembangbiakkan selama ratusan tahun. Mereka telah berkembang menjadi lebih dari 200 subspesies yang berbeda. Tentu ini menghasilkan karakter dan penampilan uniknya masing-masing. Burung kenari memiliki ukuran tubuh 14-16 cm. Mereka bisa hidup selama 5-15 tahun bila dirawat dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News