HOME, Keluarga

5 Inspirasi Makeup ala Korea untuk Penampilan yang Awet Muda, Yuk Praktikkan!

5 Inspirasi Makeup ala Korea untuk Penampilan yang Awet Muda, Yuk Praktikkan!

MOMSMONEY.ID - Selain tren 10 step skincare-nya, Korea juga memiliki berbagai tren makeup yang cukup sering dijadikan sebagai inspirasi oleh banyak wanita di seluruh dunia. Apakah Anda termasuk orang yang suka berdandan ala wanita Korea, Moms?

Berbeda dengan tren makeup Western yang mengedepankan tampilan seksi nan dewasa, tren makeup di Korea justru lebih berfokus untuk menciptakan penampilan yang terlihat lebih muda.

Seorang penata rias Korea bernama Cat Koh mengungkapkan bahwa ada beberapa tren makeup yang memang sering dipakai oleh para wanita Korea berdasarkan pengamatannya secara langsung selama berada di Korea. Melansir Byrdie, inilah 5 tren makeup ala Korea menurut Cat Koh yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk terlihat awet muda.

Baca Juga: Kafe Cantik dan Nyaman di Bandung yang Asyik untuk Nongkrong

1. Ciptakan tampilan jus buah

Blush On

Wanita Korea cenderung berpegang pada estetika riasan juicy-ism atau tampilan makeup serupa warna jus buah. Adapun komponen utama dari tren makeup ini adalah warna pipi yang cerah bak buah matang yang siap dimakan dan dipenuhi jus di dalamnya. Untuk mencapai tampilan ini, Anda dapat menerapkan blush on dengan warna-warna buah seperti semangka, persik, stroberi, dan lain-lain tepat di bagian apple cheek Anda alih-alih membaurkannya ke atas maupun ke luar wajah.

Sebagai sentuhan akhir, aplikasikan lip tint berwarna buah-buahan favorit Anda untuk menciptakan bibir yang berkilau layaknya buah persik.

2. Warnai mata Anda dengan eyeshadow berwarna peach

Peach eyeshadow

Moms, mungkin Anda sudah tahu ya jika wanita Korea gemar mengenakan eyeshadow yang segar namun tidak mencolok layaknya tren makeup Western yang suka menggunakan eyeshadow berpigmentasi tinggi dan ber-glitter kasar.

Apabila Anda ingin meniru eye makeup look ala wanita Korea, Anda bisa menerapkan eyeshadow berwarna peach atau kemerahan di sekitar mata Anda. Kendati hasil akhir dari tampilan eyeshadow ini akan membuat Anda terlihat seperti baru saja menangis, namun siapa sangka bahwa tren ini merupakan kualitas yang akan membuat Anda tampak lebih menarik terutama jika berkunjung ke Korea.

3. Ciptakan ilusi air mata

Glitter eye look

Wanita Korea cenderung menyukai kilau halus di sekitar mata mereka. Jika di Amerika orang-orang gemar memakai glitter dengan tujuan ingin terlihat seperti memakai glitter, maka tren di Korea tidak seperti itu.

Daripada mengenakan glitter secara berlebihan, Anda sangat disarankan untuk mengaplikasikan glitter secara tipis-tipis saja di area mata Anda. Dengan mempraktikkan teknik ini, orang-orang pasti akan bertanya-tanya apakah Anda sedang meneteskan air mata alih-alih langsung menyimpulkan bahwa Anda sedang memakai glitter.

4. Buat kantong mata palsu

Aegyo sal

Di Korea, para wanita sering menyebut kantong di bawah mata yang tampak ketika mereka tersenyum sebagai aegyo sal. Sangat didambakan di sana, tak jarang ada saja wanita Korea yang rela melakukan operasi plastik demi memiliki aegyo sal yang lebih menonjol.

Tak perlu operasi, Anda tetap bisa menonjolkan aegyo sal Anda sendiri dengan cara menerapkan highlighter di bagian bawah mata Anda. Setelah itu, aplikasikan eyeshadow dengan warna sedikit lebih gelap tepat di bawah highlighter untuk membuat aegyo sal Anda semakin menonjol.

5. Ganti cat eyeliner dengan tampilan mata anak anjing

Puppy eye look

Cat eyeliner merupakan bagian dari tren makeup Western. Walaupun populer, namun wanita Korea lebih suka tampilan mata anjing yang menggemaskan dibandingkan cat eyeliner.

Untuk menciptakan eye makeup look ini, Anda harus tetap membuka mata Anda saat sedang mengaplikasikan eyeliner. Arahkan eyeliner sedikit melengkung ke bawah jika Anda menginginkan tampilan garis mata yang terlihat panjang secara alami. Bukan berarti garis yang Anda buat harus terlihat kendur atau terkulai, melainkan sudut yang diciptakan harus lebih rendah dari tampilan cat eye pada umumnya.

Moms, dengan menerapkan tampilan ini, besar kemungkinan Anda akan terlihat seperti seorang mahasiswa baru alih-alih wanita dewasa lho. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News