Santai

5 Film Horor Dengan Karakter Hantu Ibu Menyeramkan, Berani Nonton?

5 Film Horor Dengan Karakter Hantu Ibu Menyeramkan, Berani Nonton?

MOMSMONEY.ID - Beberapa film horor ini memiliki peran hantu yang diperankan oleh ibu, loh.

Sosok ibu identik dengan sikap penyayang, lembut hati, dan sabar. Namun dalam beberapa film horor, sosok ibu ada juga yang ditampilkan sebagai figur hantu yang kejam dan menyeramkan.

Karena hal tersebut akhirnya membuat film horor dengan tema ibu sebagai hantunya menjadi makin berkesan dan menyeramkan.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi film horor yang memiliki sosok ibu sebagai hantunya.

Baca Juga: Berani Nonton? Ini Daftar 5 Film Horor Terbaru Netflix Bikin Merinding

Pengabdi Setan

Pengabdi Setan garapan Joko Anwar ini adalah salah satu film horor dengan sosok hantu ibu yang ikonik. Film remake ini berkisah tentang seorang ibu yang menderita penyakit aneh dan kemudian meninggal.

Bapaknya harus bekerja banting tulang demi anak-anaknya hingga harus pergi keluar kota. Anak-anaknya yang ditinggal sendirian di rumah merasa bahwa arwah sang ibu kembali lagi ke rumah tersebut. Bukan hanya sekadar menjenguk namun juga ingin untuk menjemput anak-anaknya.

Mama

Film asal luar negeri yang satu ini juga menampilkan sosok hantu ibu dalam ceritanya. Tayang di tahun 2013, film ini mengikuti kisah dua bersaudara yang berhasil bertahan hidup di situasi mencekam.

Mereka harus hidup di sebuah kabin di dalam hutan setelah kedua orang tuanya meninggal. Secara mengejutkan, mereka tak sadar bahwa selama ini mereka diasuh oleh seorang arwah ibu yang menyeramkan.

Baca Juga: Berani Nonton? Ini 6 Rekomendasi Film Horor Gory Sadis di Netflix

La Llorona

Sosok La Llorona adalah sosok wanita menyeramkan yang merupakan legenda kuno. Dalam film ini diceritakan La Llorona adalah sosok iblis ibu kuno yang suka menculik anak kecil. Mereka yang diculik tersebut kemudian akan ditenggelamkan ke sungai.

Ternyata kemunculan La Llorona sendiri adalah untuk membalaskan dendam atas masa lalunya yang miris. Di mana ia harus kehilangan anak dan juga dirinya sendiri dalam serangan militer di Guatemala.

Evil Dead Rise

Merupakan film horor terbaru di tahun 2023, film Evil Dead Rise merupakan film horor thriller yang menyajikan cerita sadis dan menyeramkan. Kisahnya bermula ketika seorang ibu tiba-tiba dirasuki oleh arwah roh jahat dan mulai melakukan teror di keluarganya.

Usut punya usut, hal tersebut terjadi karena ulah sang anak yang tanpa sengaja membuka sebuah kitab terlarang yang berisikan mantra membangunkan iblis jahat.

Rumah Dara

Satu lagi film horor asal Indonesia yang juga menampilkan sosok ibu menyeramkan dalam ceritanya. Rumah Dara tentu bukan film asing bagi pecinta film horor Indonesia.

Film ini mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang mendapati diri mereka terjebak di sebuah rumah. Siapa sangka rumah tersebut merupakan rumah seorang pembunuh misterius yang bernama Dara.

Pasti bikin merinding, itu tadi adalah beberapa rekomendasi film horor yang memiliki sosok hantu ibu menyeramkan dan sadis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News