Keluarga

5 Cara Membuat Rumah Semakin Estetik Tanpa Biaya Besar

5 Cara Membuat Rumah Semakin Estetik Tanpa Biaya Besar

MOMSMONEY.ID -  Membuat rumah Anda estetik dan kekinian tanpa biaya besar bahkan tak perlu mengeluarkan uang sama sekali sangat mungkin Anda lakukan. Yuk simak caranya!

Cara membuat rumah semakin estetik tanpa biaya besar bahkan tak perlu mengeluarkan uang sangat mudah. Anda bisa menggunakan benda-benda yang sudah Anda miliki sebelumnya. Anda hanya perlu melihat kembali ke gudang dan pilih barang yang masih layak untuk membuat rumah semakin estetik. 

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Bunga untuk Kado Hari Paskah, Bisa Membuat Ruangan Jadi Cantik

Anda juga perlu mengingat bahwa mendekorasi ulang rumah Anda tidak harus selalu dengan sesuatu yang mewah dan mahal. Anda bisa secara perlahan melakukan kurasi. 

Melansir Homes and Gardens, berikut 5 cara membuat rumah semakin estetik tanpa biaya besar bahkan tanpa biaya sama sekali. 

1. Buat titik fokus di rumah dengan pernak-pernik yang Anda miliki

Bagaimana cara karya seni dipajang bisa memberikan efek transformasi yang indah pada ruangan. Anda tentu memiliki banyak pernak-pernik indah yang mungkin sudah Anda lupakan karena saking lamanya berada di gudang. 

Anda bisa membuat satu meja sebagai tempat untuk memajang pernak-pernik atau karya Anda di sebuah ruangan. Meja ini akan berfungsi menjadi titik fokus sebuah ruangan. 

2. Gunakan sisa cat yang Anda miliki untuk mewarnai beberapa aksen

Membuat cat yang kreatifdi rumah bisa membawa keindahan yang unik di rumah Anda. Jika Anda memiliki sisa cat di rumah, Anda bisa menggunakannya untuk menyegarkan area rumah Anda. 

Jika Anda tak tahu harus mengubah warna di bagian apa, coba pilih kusen pintu. Ini adalah kanvas yang menyenangkan atau hanya rona lembut untuk melengkapi ruangan Anda. 

3. Tata ulang kamar tidur Anda 

Cara membuat rumah semakin estetik tanpa perlu biaya besar selanjutnya adalah menata ulang kamar tidur Anda berdasarkan aturan Feng Shui atau gaya tatanan lain yang Anda suka. Namun Anda tak membutuhkan barang baru untuk ini. 

4. Gunakan aturan tiga objek

Sudah jadi rahasia umum bahwa bunga yang segar atau tanaman hias bisa menyuntikan kehidupan di sebuah ruangan yang sebenarnya sederhana. Nah untuk membuat ruangan semakin menarik secara visual, coba gunakan aturan tiga objek ini. 
Anda bisa mengelompokan tiga objek yang mirip atau memiliki fungsi sama di area yang sama. Anda bisa menggunakan tiga tanaman di belakang sofa untuk menghias ruang tamu Anda.

5. Ganti karpet dari ruangan ke ruangan

Karpet adalah salah satu benda di rumah yang bisa menjadi titik fokus pandangan dan membawa kenyamanan tersendiri di lantai. Jika Anda belum pernah menggunakan karpet yang Anda simpan di gudang, tak ada salahnya menggelar di beberapa ruangan seperti ruang tamu dan kamar tidur. 

Jika Anda telah menggunakan karpet saat ini terlalu lama, coba ganti dengan karpet lain yang Anda miliki. Tak hanya bisa dipasang di lantau, Anda bisa berkreasi memasang karpet di dinding.

Baca Juga: 5 Minuman yang Harus Dihindari saat Sahur dan Berbuka Puasa

Demikian 5 cara membuat rumah semakin estetik tanpa perlu biaya besar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News