Santai

5 Cara Bikin Kamar Mandi Terlihat Lebih Luas

5 Cara Bikin Kamar Mandi Terlihat Lebih Luas

MOMSMONEY.ID - Banyaknya perlengkapan kamar mandi, sempitnya lahan, dan cahaya alami yang terbatas menjadi kendalah membuat kamar mandi kecil jadi terlihat lebih luas. Namun, Moms bisa mengikuti cara di bawah ini.

Anda bisa dengan mudah membuat kamar mandi yang sempit terlihat jadi lebih luas. Tentu saja, Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukannya.

Melansir Architectural Digest, cara membuat kamar mandi terlihat lebih luas ini lebih dari sekadar memanfaatkan ruangan tersisa dan membuktikan desain yang berani bisa digunakan di ruangan terkecil di rumah. 

Baca Juga: Ini Cara Mudah Melepas Wallpaper di Rumah Anda

Cara membuat kamar mandi kecil terlihat lebih luas

1. Gunakan warna-warna terang

Anda bisa membuat ilusi kamar mandi jadi terlihat lebih luas dengan membuatnya lebih terang.

Caranya, gunakan warna-warna terang di seluruh elemen kamar mandi. Bisa dengan menggunakan hijau mint yang lembut, warna coklat kayu yang terang, dan dominasi warna putih. 

2. Pasang cermin di dinding kamar mandi

Ketimbang memasang satu cermin di atas meja rias, pertimbangkan memasang cermin di seluruh dinding kamar mandi. Refleksi dari cahaya dan pola akan berfungsi sama baiknya dengan jendela. 

Baca Juga: Bingung Cara Bikin Rumah Selalu Harum? Ini Lo Rahasianya

3. Gunakan pintu kaca kamar mandi

Jika Anda membagi kamar mandi menjadi area mandi dan toilet di satu ruangan, pertimbangkan menggunakan pintu kaca. Ini akan membantu ruangan Anda terasa lebih lega. Atau, untuk pilihan yang lebih murah, Anda bisa menghilangkan pintu. 

4. Berikan lampu latar pada cermin

Cara membuat kamar mandi sempit jadi terlihat lebih luas ini juga bisa membuat kamar mandi jadi lebih modern. Penambahan unsur cahaya menambah ruangan jadi lebih terang dan terasa jadi lebih lega. 

5. Menggunakan ubin atau tile dengan pola kecil

Menggunakan tile kecil untuk dinding kamar mandi, membuat ilusi beberapa benda terlihat jadi lebih besar. Kabar baiknya, cara ini juga menambahkan kesan kamar mandi sempit mampu menampung banyak benda di dalamnya.

Demikian 5 cara membuat kamar mandi sempit Anda terlihat jadi lebih luas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News