CLOSE [X]
ads

5 Alasan Kenapa Wanita Lebih Sulit Merasakan Orgasme

Reporter: Helvana Yulian
Minggu, 15 Mei 2022 | 19:05 WIB
5 Alasan Kenapa Wanita Lebih Sulit Merasakan Orgasme


MOMSMONEY.ID - Ada banyak alasan mengapa wanita lebih sulit orgasme dibandingkan pria. Bisa dibilang wanita lebih sulit orgasme saat berhubungan intim. 

Salah satu kondisi yang dapat menggambarkan ketidakmampuan seseorang mencapai puncak saat melakukan hubungan disebut anorgasmia. 

Anorgasmia ialah istilah medis yang menunjukkan satu kondisi di mana seseorang yang telah mendapat stimulasi seksual cukup, tapi masih saja kesulitan mencapai puncak. 

Kondisi ini ditandai dengan gejala utama sulit atau tak mampu mengalami orgasme, sekali pun bisa membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Baca Juga: Sederet Olahraga yang Efektif Membantu Melancarkan Haid

Dilansir dari Healthy Women dan Mind Body Green, berikut ini beberapa alasan kenapa wanita sulit merasakan orgasme, antara lain:  

1. Kelelahan 

Alasan kenapa wanita sulit merasakan orgasme yang pertama adalah kelelahan. Salah satu faktor yang dapat menyebabkan seorang wanita sulit orgasme adalah kelelahan. 

Menurunnya kondisi fisik dan stamina berhubungan langsung dengan kondisi ini. Hal ini sering ditemukan pada wanita yang menjalani “karir” di luar rumah tangga. 

2. Kurang stimulasi

Alasan kenapa wanita sulit merasakan orgasme yang kedua adalah kurangnya stimualsi. Salah satu kunci sukses hubungan intim adalah rangsangan yang cukup. 

Cobalah untuk saling terbuka pada pasangan, sehingga baik Anda maupun pasangan agar bisa sama-sama mengetahui daerah mana saja yang perlu diberi stimulasi seksual. 

Editor: Helvana Yulian

Terbaru
TOPIK TERPOPULER