HOME, Keluarga

4 Tips Sederhana Merawat Rambut yang Diwarnai

4 Tips Sederhana Merawat Rambut yang Diwarnai

MOMSMONEY.ID - Cat rambut telah menjadi salah satu gaya hidup favorit bagi sebagian orang. Baik dilakukan di rumah maupun salon, rambut akan terlihat jauh lebih unik dan segar setelah dipakaikan cat rambut.

Selain harus dilakukan dengan teknik yang tepat, rambut yang diwarnai dengan cat rambut juga harus dirawat dengan baik. Ini dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut dan mencegah warnanya memudar.

Melansir Garnier, begini 4 tips sederhana merawat rambut yang diwarnai.

Baca Juga: Hindari Kesan Kuno, Ini 4 Cara Menggunakan Dekorasi Antik di Rumah

1. Gunakan sampo yang tepat

Hindari menggunakan sampo yang keras, karena akan membuat rambut Anda menjadi kusam dan rusak.

Sebagai gantinya, pilihlah sampo yang lembut dan dirancang khusus untuk rambut yang diwarnai guna membantu mempertahankan warna cat rambut Anda.

2. Jangan lupa pakai kondisioner

Menggunakan kondisioner secara teratur merupakan bagian penting dari setiap perawatan rambut.

Selain menggunakan kondisioner yang termasuk dalam hair color kit, pastikan Anda juga menambahkan deep conditioning ke dalam rutinitas perawatan rambut Anda setidaknya seminggu sekali guna untuk menambah kilau sekaligus membuat rambut terasa lembut.

3. Keringkan rambut secara alami

Sebelum menata rambut, pastikan untuk membiarkan rambut Anda mengering secara alami.

Apabila Anda terburu-buru dan terpaksa menggunakan pengering rambut, selalu ingat untuk menyemprotkan rambut Anda dengan heat protection spray terlebih dahulu. Jangan lupa juga untuk menjaga suhu alat pencatok rambut Anda tetap rendah agar warna rambut tidak memudar.

4. Jangan terlalu sering mewarnai ulang

Untuk memastikan rambut Anda tetap sehat dan kuat, sangat direkomendasikan bagi Anda untuk mewarnai ulang rambut Anda setidaknya 4 minggu setelah pewarnaan pertama.

Saat Anda kembali mewarnai rambut, pertahankanlah pewarna pada akar rambut selama 20 menit pertama lalu baurkan pewarna dan biarkan selama 5 menit terakhir untuk menyegarkan ujung rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News